• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Syamsir: Sumedang Juga Bagian dari Belitung

Selasa, 01 Agustus 2017 | 10:18 WIB
Anggota DPRD Belitung dari Fraksi PPP, Syamsir. (Foto: Bambang Suherly/ Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Tanjungpandan - Anggota DPRD Belitung dari Fraksi PPP Syamsir, mengatakan Pulau Sumedang Kecamatan Membalong seakan dianak tirikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung. Diungkapkannya, komunikasi di daerah tersebut nyaris tidak ada sama sekali, sehingga membuat beberapa aktifitas warga terhambat.

"Komunikasi putus, bagaimana anak mau belajar komputer, dan menikmati sekolah dengan nyaman, karena fasilitas seperti listrik terbatas dan sarana komunikasi tidak ada. Nelayan-nelayan Sumedang bisa komunikasi dengan saya, ketika mereka ada di Membalong. Kita berharap ada respon cepat dan kebijakan tegas dari pemerintah daerah Kabupaten Belitung," ungkapnya saat ditemui di kantor DPRD, Senin (31/07/2017) kemarin.

Pulau Sumedang di Kecamatan Membalong, mempunyai jumlah penduduk sebanyak 557 Jiwa, dimana didominasi warga Bugis yang mendiami pulau itu. Warga setempat dominan berprofesi sebagai nelayan.

Selain itu Syamsir yang juga anggota dewan dapil Kecamatan Membalong mengatakan, pihaknya terus mengupayakan agar warga Pulau Sumedang bisa menikmati dan merasakan pembangunan yang ada sama seperti warga kabupaten Belitung lainnya. 

"Saya hari ini bisa duduk di DPRD berkat mereka, tidak mungkin saya meninggalkan mereka. Di masa jabatan yang tinggal 1,5 tahun ini, harus menghasilkan untuk pembangunan dan kemajuan Pulau Sumedang," tandasnya.

Dihubungi terpisah melalui telepon seluler, Pj Kades Sumedang, Edi mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sedang dalam proses pengumpulan berkas tanda tangan warga yang sudah hampir 100 persen.

"Prosedurnya kami mulai dari tingkat bawah baik RT, Kadus nanti ke Kecamatan dan terakhir ke Tanjungpandan ke Pak Bupati, sesuai arahan dan bimbingan dari Pak Syamsir yang sangat peduli dengan keterbatasan yang kami rasakan saat ini," ungkap Edi.

Loading...
loading...


Penulis  : Bambang
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com