• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kofifah Berikan Dukungan Moril kepada Korban Banjir Beltim

Selasa, 01 Agustus 2017 | 20:45 WIB
Menteri Sosial, Kofifah Indar Parawansa (Tengah) bersama para korban bencana banjir di Belitung Timur. (Foto : Suharli/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Gantong - Menteri Sosial (Mensos) Kofifah Indar Parawansa memberikan dukungan moril kepada para korban bencana banjir di Belitung Timur (Beltim) saat melakukan kunjungan ke kecamatan Gantung, Beltim untuk menyalurkan Bantuan Stimulan Pemulihan Sosial (BSPS) dan penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH), Senin (31/7/2017) pukul 16.00 WIB. 

“Oleh karena itu penguatan motivasi, semangat mereka perlu dilakukan untuk  korban bencana agar segera kembali melanjutkan kehidupannya harus selalu di support terutama oleh masyarakat di Daerah sini,” tutur Kofifah.

Kofifah pun memberikan harapan agar para korban banjir dapat tegar dan tetap berserah diri kepada Allah SWT. Dalam memberikan sambutannya, Kofifah lantas menyelipkan bacaan shalawat untuk mendoakan para korban sehingga para korban kembali bersemangat terlihat dari wajah korban banjir pada acara tersebut.

Mensos juga menegaskan dirinya akan selalu berusaha untuk hadir saat tanggap darurat bencana alam dan hadir kembali pasca tanggap darurat. "Saya hadir untuk menyampaikan hak mereka yang menjadi korban bencana, terkait jaminan hidup, bantuan ekonomi atau bantuan bahan bangunan rumah yang sesuai dengan SOP yang ada di Kementrian Sosial," katanya.

Rasa syukur juga disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah saat memberikan sambutan dihadapan para korban. "Kepada masyarakat korban banjir untuk mensyukuri apa sudah didapatkan pada hari ini, bangunlah semangat kembali  untuk menyongsong hari esok dan selanjutnya. Atas nama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan seluruh warga menghaturkan terimakasih kepada Menteri Sosial Khofifah,” tutupnya.

loading...


Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com