• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ombudsman Babel : Standar Pelayanan Itu Wajib

Senin, 24 Juli 2017 | 17:05 WIB
Suasana diskusi bersama para tokoh, komunitas dan awak media oleh Ombudsman Babel. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, lembaga maupun Badan Pemerintah baik itu BUMN, BUMD dan BHMN maupun badan swasta yang bertujuan untuk memberikan pelayanan publik, harus mempunyai standar jelas dan dengan hasil yang harus memuaskan masyarakat.

Jumli Jamaludin selaku Kepala Ombudsman Perwakilan Bangka Belitung (Babel) mengatakan, di Babel sendiri saat ini zona hijau yang dimaksudkan dalam standarisasi pelayanan masih dipegang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dan Pemkab Bangka Tengah. ''Standarisasi pelayanan itu wajib, agar Masyarakat dapat merasakan fungsi badan pelayanan tersebut dengan baik, bukan hanya sekedar pelayanan melainkan fungsi pelayanan tersebut,''jelasnya, Senin (24/7/2017) di Pangkalpinang.

Salah satu cita-cita dari Ombudsman sendiri ingin melihat standar pelayanan publik harus meningkatkan kualitas pelayanan, akan terus dan harus berjenjang ke zona lebih baik. Ombudsman Babel juga ingin ada hasil dalam diskusi santai hari ini, agar semua pihak dapat melakukan evaluasi dan Ombudsman Babel juga akan merangkum semua masukan maupun saran demi peningkatan pelayanan publik.

Diskusi ini juga diharapkan dapat menjadi bahan masukan untuk memberi dorongan kepada Pemerintah Daerah, baik provinsi, kabupaten maupun kota. ''Semoga dapat menjadi masukan dalam mengevaluasi kinerja dalam hal memberikan pelayanan publik, serta menjadi dorongan kepada Pemerintah Daerah, baik Provinsi, Kabupaten maupun Kota di Bangka Belitung,''tutupnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com