• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Minimarket Sebabkan Banyak Warung Gulung Tikar

Kamis, 20 Juli 2017 | 00:25 WIB
Salah satu warung yang berada di kawasan Kecamatan Taman Sari, Pangkalpinang. (Foto: Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Mulai menjamurnya minimarket di Pangkalpinang mulai dikeluhkan para pedagang kecil. Yati (57) salah seorang pemilik warung di Kecamatan Taman Sari merasakan sendiri dampak atas kehadiran usaha ritel modern tersebut. "Memang semenjak ada minimarket tersebut mematikan usaha kecil yang kami garap ini. Masyarakat disini pun banyak beralih berbelanja disana," ujar Yati kepada klikbabel.com, Rabu (19/7/2017).

Ditambahkan Yati, keberadaan minimarket yang berhadapan dengan warung kecil milik warga juga mempengaruhi keberadaan warung kecil. "Tak seperti dulu yang banyak berbelanja disini, toko sebelah pun mengalami gulung tikar ketika adanya minimarket tersebut," akunya.

Disinggung terkait penjualanannya, ia pun mengaku bahwa adanya minimarket tersebut membuat penghasilan penjualannya menurun. "Biasa lah, pasti ada penurunan penjualan kami semenjak adanya minimarket ini. Mungkin karena tempat mereka nyaman ber-AC jadi masyarakat lebih senang berbelanja disana," ungkapnya.

"Menganggu, karena kami kan warung kecil. Biasanya disini ramai namun semenjak ada minimarket tersebut kami sepi. Walaupun sepi Alhamdulilah lumayan untuk makan sehari-hari karena rejeki sudah ada yang mengatur," lugasnya seraya berharap agar Pemerintah memperhatikan pembangunan minimarket yang berada ditengah-tengah warung kecil.

loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Andre Ans
Sumber : klikbabel.com

Topik