• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dua Siswa Baru SDN 1 Koba Mengundurkan Diri

Senin, 17 Juli 2017 | 16:36 WIB
Suasana hari pertama masuk sekolah di SDN 1 Koba, Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : Riski/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Koba - Sebanyak dua orang siswa baru di SDN 1 Koba mengundurkan diri. Sejak penerimaan siswa beberapa waktu lalu, SDN 1 Koba sudah menetapkan 56 anak untuk bersekolah disana. Kepala SDN 1 Koba, Sumardi mengatakan pihaknya sudah memanggil dua siswa cadangan lagi untuk mengisi kuota tersebut.

"Sesuai aturan satu kelas 28 siswa, karena kami ada dua kelas jadi 56 anak. Kemarin dua orang mengundurkan diri jadi kita panggil dua orang cadangan untuk mengisi slot yang kurang," ungkapnya, Senin (17/7/2017).

Namun pihaknya tidak mengetahui apa penyebab dua siswa tersebut mengundurkan diri. "Kita tidak tahu apa penyebabnya tapi mungkin diterima di tempat lain. Kita juga tidak bisa memaksakan untuk harus sekolah disini, hanya saja lebih baik dekat dari rumah," terang mantan kepala SDN 7 tersebut.

Dari 56 siswa yang diterima tersebut, dua diantaranya harus menggunakan surat psikolog karena masih dibawah 6 tahun. "Memang dibawah enam tahun tapi hanya satu atau dua bulan saja. Sekarang syarat untuk masuk SD yang paling utama umur dan zonasi, umur yang paling tinggi dan rumahnya dekat sekolah lebih diprioritaskan," ungkap Sumardi.

Loading...
loading...


Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com