• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Nah! Apel Malang Cocok Ditanam di Basel

Kamis, 06 Juli 2017 | 09:52 WIB
H. Eng dan Kapores Basel AKBP. Bambang Kusnariyanto, SIK. Foto : Wiwin

 

"Saya sudah coba lakukan pengembangan bibit apel Malang di tempat pembibitan saya di Desa Tiram Tukak Sadai dan Alhamdulillah hasilnya dapat tumbuh dengan baik dan buahnya lebih manis dan garing dari apel Malang asli"

 

Klikbabel.com,Toboali - Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ternyata menjadi wilayah yang juga cocok untuk ditanami buah apel Malang. Bahkan, apel Malang dapat tumbuh dengan baik dan rasanya lebih manis dan garing.

Hal tersebut telah dibuktikan oleh H. Romadon yang akrab disapa H. Eng salah seorang ilmuan pertanian asal desa Jada, Kabupaten Bangka yang sudah banyak menghasilkan berbagai jenis bibit tanaman dan buah-buahan hasil ujicoba perkawinan bibit silangnya.

Ilmuan yang saat ini sedang bekerjasama dengan Polda Babel dan Pemkab Basel dan menetap sementara di Desa Tiram Tukak Sadai tersebut telah berhasil mengembangkan bibit apel Malang. "Saya sudah coba lakukan pengembangan bibit apel Malang di tempat pembibitan saya di Desa Tiram Tukak Sadai, dan Alhamdulillah hasilnya dapat tumbuh dengan baik dan buahnya lebih manis dan garing dari apel Malang asli. Ternyata struktur tanah di Basel cocok dengan bibit yang saya kembangkan sendiri itu," ungkapnya saat dijumpai klikbabel.com di Mapolres Basel pada (5/7/2017).

Menurutnya saat ini dirinya terus memperbanyak pengembangan bibit apel Malang beserta berbagai jenis bibit lada dan bibit tanaman lainnya.

loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com