• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jalan Jeriji-Tepus Mulai Tertutup Semak

Rabu, 28 Juni 2017 | 22:09 WIB
Kondisi Jalan Jeriji-Tepus yang mulai tertutup semak-semak

Klikbabel.com, Toboali - Jalan yang menghubungkan antara Desa Jeriji dengan Desa Tepus merupakan salah satu jalan di Kabupaten Bangka Selatan yang ramai dilalui oleh warga, baik untuk ke perkebunan, untuk berdagang, untuk bersekolah maupun sebagai salah satu akses jalan bagi warga tepus untuk menuju kota Toboali.

Sebagian jalan tersebut sudah beraspal namun sebagiannya lagi masih menggunakan tanah puru sehingga sebagian jalan mengalami kerusakan yang cukup parah, ditambah lagi banyaknya semak-semak yang mulai menutupi sebagian jalan menjadikan jalan tersebut nampak semakin sempit. Akibatnya jalan tersebut menjadi rawan kecelakaan.

Ajon (39) Warga Jeriji berharap agar Pihak terkait segera melakukan pembersihan jalan yang mulai tertutup oleh semak-semak tersebut agar jalan tersebut lebih aman dan nyaman untuk dilalui.

"Kita berharap lah agar pihak terkait segera mengambil tindakan karena jalan ini merupakan akses warga untuk mecari makan. Kalau tidak dibersihkan dukhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan," Ungkapnya, Rabu (28/06/17).

Sementara itu Tomas (33) Warga Dusun Meleset desa Bencah juga mengeluhkan kondisi tersebut. Apalagi menurutnya, setiap minggu dirinya bersama keluarga menggunakan jalan tersebut menuju kota Toboali untuk berbelanja, namun menurutnya kedua tangannya tidak bisa fokus memegang stang motor yang dikendarainya karena terkadang tangan sebelahnya harus menepis semak-semak yang mulai menutupi sebagian badan jalan.

loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com