• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Erzaldi Terkejut Harga Daging di Belitung Rp160 Ribu

Rabu, 21 Juni 2017 | 12:40 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Gubernur Bangka Belitung (Babel) mengaku terkejut atas informasi yang menyebutkan harga daging di Belitung berdasarkan pengakuan Bupati Belitung, Sahani Saleh mencapai Rp160 ribu. Harga tersebut jauh melewati ketetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) sebesar Rp120 ribu. “Saya terkejut dengan komentar pak bupati Belitung hari ini,” ujarnya pada peresmian Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUUT) 150 kV dan listrik pintar di Gardu Induk PLN Kampak di Kampak, Selasa (20/6/17).

 
Namun demikian, Ia mengatakan jika selama kenaikan tersebut tidak menimbulkan polemik dan masih dapat dikendalikan, harga tersebut bisa saja diterapkan. Akan tetapi berdasarkan ketersediaan stok daging yang ada, dirasa aneh jika harga terlampau tinggi. "Hanya saja selama ketersediaan sapi masih ada tidak ada alasan, orang surplus sapi masih banyak kok, tidak ada alasan daging sapi naik begitu tinggi seperti itu,” jelasnya.
 
Pihaknya, diakui Erzaldi langsung bertindak cepat dengan meminta penjelasan dari pihak terkait di Belitung. “Mendengar komentar seperti itu, saya langsung kirim kepala Disperindag sama tim dari Polda babel dan tim satgas Pangan berangkat ke Belitung untuk turun ke lapangan. Kalau memang perlu diambil tindakan, atas izin pak Kapolda silahkan tindak saja dan saya berkeinginan jangan sampai semua barang jadi mahal,” tutupnya.(Rolamsyah)

loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com