• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemerintah Diminta Lebih Perhatikan Pedagang Ayam Ras

Selasa, 20 Juni 2017 | 15:07 WIB
Lapak dagangan ayam ras salah satu pedagang di pasar. foto : Nopranda

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemerintah Daerah (Pemda) diminta untuk lebih memperhatikan para pedagang ayam ras di Pulau Bangka. Sebab, beberapa kendala pedagang terus dialami seperti fasilitas yang tidak ada sehingga elalu kesulitan setiap kali ayam didatangkan. "Sekarang ini kita untuk pasokan ayam ras selalu permintaan dari Palembang, karena fasilitas disini ada tapi tidak memadai," ujar Miko salah satu pedagang ayam ras di pasar Pembangunan, kepada Klikbabel.com, Selasa (20/6/2017).

Selama ini, pedagang selalu bingung ingin menempatkan ayam-ayam tersebut saat datang dari Palembang. "Kalau sekarang kami selalu dapat kiriman dari Palembang untuk ayam ras dengan biayanya tinggi. Tapi mau tidak mau, karena disini (Bangka, red) fasilitas tidak ada yang memenuhi standar," ungkapnya.

Lanjut Miko, harga ayam ras terasa tinggi karena ada beberapa faktor, seperti biaya akomodasi serta ditambah biaya bongkar muat kapal, dan terkadang antri di pelabuhan yang cukup lama sehingga ada beberapa ayam yang mati dalam perjalanan. "Harapan kami mengharapkan segera dibenahi peternakan di Bangka ini, terutama bagi kami pedagang ayam ras untuk bisa mempunyai kandang sendiri tidak tergantung pada ayam ras PT dari Palembang lagi," harapnya.(Nopranda)

loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com