• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


YNCI Bangka Bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

Senin, 19 Juni 2017 | 17:10 WIB
Foto bersama anggota YNCI Bangka dan anak-anak yatim piatu. Foto : Nopranda
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Bulan ramadan yang penuh berkah ini tidak disia-siakan oleh salah satu club motor yakni Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) untuk melakukan kegiatan sosial yakni mengusung tema berbagi sesama dengan membagi-bagikan takjil, Minggu (18/06/2017). Kegiatan itu dilakukan serentak di seluruh chapter YNCI yang tersebar 114 se Indonesia.

Ketua YNCI Chapter Bangka, Achmad Fauzan mengungkapkan Pangkalpinang menjadi salah satu chapter yang ambil bagian dalam menyukseskan acara yang digagas se Indonesia demi tercatat dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). "Komunitasnya melalui Pengurus Pusat sengaja menyelenggarakan bagi-bagi takjil serentak se Indonesia pada hari yang sama sambil ngabuburit dengan tujuan pelaksanaanya adalah untuk mencatat rekor MURI” ungkapnya.

Menurutnya, mekanisme yang harus dilaksanakan untuk Rekor MURI yaitu mencetak spanduk 1 x 3 meter sesuai desain dari pusat, juga berikut logo masing-masing chapter di setiap Kabupaten/Kota yang tersebar di seluruh Indonesia. "Setiap chapter minimal membagikan takjil 150 pcs atau lebih disertakan foto dokumennya, serta wajib membuat laporan berupa foto dan video takjil yang dibagikan ke pengurus pusat untuk verifikasi MURI," ujarnya. 

Kegiatan ini juga dikatakan Fauzan sudah memperoleh izin dari pihak Kepolisian. “Setiap chapter wajib membuat berita acara ke pihak kepolisian setempat dan ditandatangani oleh ketua chapter yang bermaterai dan polisi setempat,” tuturnya.

Untuk di YNCI Bangka Chapter sendiri sudah mencapai hampir lima puluh keanggotaan yang aktif. Kegiatan komunitas ini rata-rata bergerak dalam hal kemanusiaan dan merupakan salah satu program melalui YNCI Bangka Peduli sesama. Dan kegiatan ini diungkapkan Fauzan didukung oleh Gubernur, Erzaldi Rosman dan istri. "Pesan dari Pak Gub dan istri mendukung semua kegiatan yang sifatnya positif dan membangun untuk lebih peduli ke masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya.

Untuk mensukseskan rekor Muri maka khusus YNCI Bangka Chapter telah membagikan Takjil sebanyak 150 pcs yang terbagi di beberapa titik lampu merah di Pangkalpinang, salah satunya di simpang RS.DKT Jalan A Yani. Kegiatan sosial YNCI ini ternyata tidak serta merta pembagian takjil di jalanan Pangkalpinang saja, namun YNCI Chapter Bangka juga memberikan santunan ke panti asuhan yang ada di Pangkalpinang. "Seluruh member memberikan bantuan terlebih dahulu ke panti asuhan Baiturahman di Parit Lalang Pangkalpinang," tutupnya.(Nopranda)

Loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com