• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KI Babel Serahkan Laporan Kerja ke Wagub

Selasa, 13 Juni 2017 | 06:29 WIB
Ketua KI Babel, Rikky Fermana menyerahkan draft laporan kerja kepada Wagub Babel, Abdul Fatah

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Komisi Informasi (KI) Bangka Belitung (Babel) menyerahkan laporan kerja 2016 kepada Gubernur dan Komisi 1 DPRD Babel. Laporan langsung diserahkan oleh para komisioner diantaranya Ketua KI Babel Rikky Fermana, Wakil Ketua Subardi, Koordinator Advokasi Sosialisasi dan Eduksi (ASE) Syawaludin, dan Koordinator Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI) Ahmad. 

Penyerahan laporan kerja tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah yang mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan di ruang kerjanya, Senin (12/6/2017). Sebagai lembaga yang menangani setiap sengketa informasi sesuai amanah Undang-undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang dibentuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, KI Babel mempunyai kewajiban untuk menyampaikan laporan kerja.

Demikian diungkapkan Ketua KI Babel, Rikky Fermana saat menemui Wagub yang didampingi kadis Diskominfo dan Karo Humas Pemprov dalam kegiatan yang juga diselingi audiensi itu. "Audiensi kami selain menyampaikan laporan kerja tahun 2016, kami juga menyampaikan copian surat pernyataan komitmen bersama yang ditandatangani pak gubernur dan pak wagub sewaktu dalam debat publik kandidat cagub dan cawagub di Belitung tahun lalu. 

Dalam pernyataan tersebut diungkapkan Rikky, baik Erzaldi maupun Abdul Fattah sepakat untuk melaksanakan komitmen keterbukaan informasi publik secara transparan, terbuka dan jujur. "Sehingga upaya menuju tata kelola pemerintaham yang baik dan bersih tercapai, sesuai dengan visi dan misi. Semua untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Bangka Belitung " ujarnya.

"Untuk mencapai apa yang menjadi komiten kita bersama, dari sekaranglah kita mempersiapkan diri dan saling berkerja sama, bukan hanya sekedar slogan saja. Kami siap mendukung sepenuhnya untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih," tutup Rikky.(Okta/Aldi)

loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com