• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Omset Air Isi Ulang Menurun Selama Ramadhan

Senin, 12 Juni 2017 | 00:03 WIB
Karyawan Air isi ulang Abi Qua menyiarkan air pesenan pelanggan. (Foto: Hamidun/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Omset usaha air isi ulang di bulan Ramadhan mengalami penurunan. Ini dikarenakan turunnya permintaan masyarakat disaat siang hari.

Hal ini disampaikan Anwar salah satu pengusaha air minum isi ulang yang beralamat di Jalan Kh Hasan Basri Sulaiman nomor 213, Pangkalpinang.

"Pendapat berkurang sekitar 50% dibandingkan dengan hari biasa, pesanan dari pelanggan yang beli juga berkurang, yang biasa ambil 10 galon di bulan Ramadhan berkurang jadi 5 galon," ungkap Anwar, Minggu (12/06/2017).

Anwar menambahkan setiap tahunnya saat puasa Ramadhan omsetnya memang selalu turun, namun pada tahun ini penurunan sangat drastis karena sudah banyak warga lainnnya yang buka usaha serupa.

"Pendapatan menurun tidak hanya dibulan Ramadhan, tahun ini pendapatan cenderung turun, karena dipengaruhi musim hujan yang tak menentu," ujarnya.

Walaupun pendapat dari usaha ini merosot, Anwar menyebutkan tidak akan memotong atau pun mengurangi gaji karyawannya. Sebagai pemilik usaha Ia tetap berkomitmen menggaji karyawan sesuai aturan pemerintah yang ada.

"Pendapatan memang berkurang, sebagai pemilik tetap akan memberikan gaji karyawan sesuai aturan yang ada, ini sudah menjadi resiko pemilik usaha," tutupnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Hamidun
Editor    :
Sumber : Klik Babel