• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Usai Dirampas, Uang Kakek Ini Justru Bertambah Puluhan Juta

Kamis, 08 Juni 2017 | 16:09 WIB
Kakek Suratman, menangis usai kejadian perampasan uang miliknya, Rabu (7/6/2017). (Foto: IG/thenewbikingregetan)
Loading...

Klikbabel.com, Jambi - Seorang kakek di Provinsi Jambi, mendadak terkenal dan ketiban rejeki. Kakek Suratman, menjadi buah bibir jagat media sosial dua hari terakhir ini, karena nasib naas yang dialaminya Rabu (7/6/2017) kemarin. Saat menjual pisang miliknya, uang sang kakek dirampas orang tak dikenal.

Perampas diketahui pengendara mobil minibus, yang berpura-pura membeli pisang. Setelah sesisir pisang dibawa si kakek ke dalam mobil untuk dibayar, pintu mobil dikunci oleh pelaku. Uang rp1,1 juta yang ada di saku kakek Suratman, habis diambil ketiga pelaku. Uang itu semula akan dipakai kakek Suratman untuk membeli kursi lebaran.

Kabar ini kemudian menyebar luas, netizen yang tergerak segera mencari rumah si kakek. Bank BTN setempat bahkan membuatkan rekening untuk kakek Suratman. Oleh pihak bank, buku tabungan milik kakek Suratman tidak dilengkapi dengan kartu ATM, untuk menghindari niat jahat pihak lain, mengingat sifat pak Suratman yang lugu.

Termasuk nominal uang yang ingin dicairkan kakek Suratman, tidak boleh dalam jumlah besar.Hal itu juga untuk membantu Kakek Suratman dalam mengelola uangnya, agar bisa digunakan sebaik-baiknya untuk masa tuanya.

Menakjubkan, usai si kakek dibuatkan rekening, jumlah donasi yang masuk hingga Kamis (8/6/2017) pukul 12:00 WIB sudah mencapai Rp32juta.

"allhamdullilah semoga uang bermamfaat ya mbah...semoga bisa digunakan dengan baik buat mbah dihari tua...buat yg nyiyir plus curiga udh ga beramal suudzon lagi dosa..kl ga mau nyumbang ga ush nyiyir2." tulis akun Instagram milik ginasujana.

Akun septiawanfran menuliskan "Nikmati hari tua dengan damai dan tenang ya, gunakan uang dengan bijak dan hati2 kek."

 

Kisah kakek Suratman ini pertama kali disebarkan oleh akun Instagram thenewbikingregetan berbentuk foto dan video. Dalam video terlihat si kakek kebingungan dan menangis karena kehilangan uangnya. Lokasi kejadian adalah depan GOR Kota Baru, Jambi.

Seperti biasa, kakek Suratman berjualan pisang dengan gerobak tuanya. Beralasan sedang puasa, pembeli bermobil memintanya masuk ke mobil membawa satu sisir pisang. Si kakek masuk mobil dan membawa satu sisir pisang, yang dijualnya seharga Rp 15 ribu. Namun, saat akan turun mobil, pintu dikunci dan kantongnya digerayangi untuk mengambil uangnya. Di dalam mobil sejenis Avanza atau Inova warna cream itu, ada tiga orang.

Kronologis kejadian dari akun Instagram thenewbikingregetan

dari @lewattol .
Yang sabar ya pak,
buat kalian yang sering pulang pergi melewati kota baru, pasti tidak asing lagi sama bapak ni.... 
belilah pisangnya tanpa kalian minta nego..... 
kasian bapak ini baru saja kehilangan uang tabungannya... 
yang ditabungnya buat beli kursi, agar bisa ikut merayakan hari lebaran.
bapak ini penjual pisang keliling, dan bapak ini baru saja kehilangan uang sekitar 1,1 jt di dalam sakunya....

jadi kronologinya.. sekitar jam 9 pagi saya lewat kota baru (depan gor) melihat bapak ini teriak meminta bantuan..
sontak saya berhenti dan menanyakan rupanya bapak ini habis di rampok, dengan kronologi perampok tersebut meminta bapak(penjual pisang) masuk ke dalam mobil, dengan alasan mau membeli se sisir pisang.. .. 

karena malu membeli pisang di bulan puasa, jadi si bapak di minta masuk kedalam mobil, dengan maksud transaksi di dalam mobil saja.... 
bapak yang semangat bahwa dagangannya laku, mengikuti permintaan nya... sesampai di dalam si bapak di beri 15rb(harga pisang yang di beli). namun saat mau turun dari mobil, pintunya di kunci oleh pengendara trsebut dan di sana mereka mengerogoti kantong si bapak.

Penjelasan si bapak ada 3 orang di dlm mobil, dengan ciri mobil avanza/inova warna cream, padahal uang tersebut di bawa bapak itu untuk menyetor ke toko kursi, karena dia memesan kursi buat ikut lebaran....
untuk perampok, apa kalian berfikir...
kalau bapak tersebut telah susah?? berapa lama dia mengumpulkan uang sebanyak itu hanya dengan jualan pisang?

 

Postingan ini sontak menuai simpati netizen, dan mendapat Likes lebih dari 3.767 kali dan 1.337 komentar. Sementara postingan videonya sudah dilihat lebih dari 92ribu kali, dan mendapatkan 1.678 komentar.

Sejumlah komentar netizen rata-rata bernada kasihan dan mengutuk pelaku perampasan. Akun dennisandraa misalnya, menulis "Itu yang ngambil duit nya kok gak malu ya kendaraanya mobil tapi uang aja ngambil punya orang situ sehat? budget pas2an jiwa sosialita di pelihara, semoga tenang ya tidur nya habis ngambil duit orang."

janti.ma mendoakan "Semoga orang yg udah merapas duit mbah ini diberi petunjuk sama Allah biar insaf biar ga ada korban2 baru seperti mbak ini.Amin"

Akun pande_lm menuliskan "Kemungkinan yang ngambil itu orang make narkoba atau orang emang sakit."

Loading...
loading...


Penulis  :
Editor    :
Sumber : Klik Babel, Grid.id, Instagram