• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Polres Basel Gelar Rakor Persiapan Operasi Ramadniya 2017

Rabu, 07 Juni 2017 | 20:38 WIB
Rakor persiapan ops Ramadniya Polres Basel
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Dalam rangka untuk mempersiapkan operasi Ramadniya 2017, Kepolisian Resort (Polres) Bangka Selatan (Basel) menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan awal dengan berbagai pihak terkaitĀ  kesiapan menjelang peringatan hari raya idhul fitri 1438 H di ruang breefing Polres Basel, Rabu (07/06/17)

Rakor yang dipimpin langsung oleh Kapolres Basel AKBP. Bambang Kunaryanto, SIK, dihadiri oleh Kabag, Kasat, dan Kapolsek di lingkungan Polres Basel, Kepala Dinkes Basel, Perwakilan PU dan Perhubungan Basel, Perwakilan Disperindag Basel, Perwakilan Pol PP Basel, Camat Toboali, perwakilan ASDP Sadai, kepala Senkom Basel, Pimpinan PLN rayon Toboali, ketua kwarcab pramuka Basel.

Dalam rakor tersebut, berbagai pihak terkait memaparkan kondisi dan hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk mendukung kelancaran operasi Ramadniya 2017.

Dalam rakor tersebut dihasilkan beberapa langkah awal yang akan dilakukan antara lain Pendirian pos simpatik pengamanan idhul fitri untuk melayani masyarakat sebanyak 4 titik yang rencananya akan diadakan di Pasar Toboali, Sadai, Air Gegas dan Air bara, kemudian akan melakukan operasi makanan, operasi mercon, operasi Laik Jalan, Penijauan lokasi shalat ID, pelabuhan, pospam, objek wisata

Menurut Kapolres Basel AKBP. Bambang Kunaryanto, SIK mengatakan setelah diadakan rakor awal ini, nantinya akan dilakukan rakor pemantapan sebelum dilakukan Gelar operasi pada H-7 yang rencananya akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Basel.

Menurutnya, alasan dilakukan Gelar operasi di halaman kantor Bupati Basel adalah untuk memberikan pesan kepada seluruh komponen daerah termasuk masyarakat Basel bahwa operasi Ramadniya ini Bukanlah tugas kepolisian semata, melainkan tugas seluruh komponen daerah untuk menjaga situasi kamtibmas agar peringatan Idhul Fitri 1438 H di Kab. Basel dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Alasan dilakukan Gelar operasi di halaman kantor Bupati Basel adalah untuk memberikan pesan kepada seluruh komponen daerah termasuk masyarakat Basel bahwa operasi Ramadniya ini Bukanlah tugas kepolisian semata, melainkan tugas seluruh komponen daerah untuk menjaga situasi kamtibmas agar peringatan Idhul Fitri 1438 H di Kab. Basel dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," Ungkapnya

Dirinya berharap pada H-2 Seluruh persiapan sudah clear sehingga H-1 seluruh Pos pengamanan dan pelayanan sudah siap digunakan. Dirinya juga berencana akan melalukan pemantaun dan pengawasan Pos pengamanan dan pelayanan tersebut bersama unsur Forkopimda Basel lainnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com