• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Stok Sembako Di Babel Masih Aman

Senin, 05 Juni 2017 | 16:25 WIB
Ilustrasi Sembako (net)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Memasuki bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idhul Fitri, Biasanya stok sembako mulai langka sehingga berpengaruh terhadap kenaikan harga. Kelangkaan sembako tersebut bisa saja disebabkan karena ulah oknum pemasok yang menimbun sembako untuk menaikkan harga.

Mengantisipasi kecurangan tersebut, Dinas Perindagkop Babel jauh-jauh hari sudah melalukan pengawasan pasar dan stok sembako secara rutin agar pada saat puasa dan menjelang hari raya idhul fitri seperti sekarang ini tidak terjadi lonjakan harga.

Ha tersebut diungkapkan oleh Riza Aryani Kabid perdagangan luar negeri Disperindagkop Babel. Menurutnya saat ini stok sembako masih dalam keadaan normal dan aman, sehingga belum ada lonjakan harga yang berarti apalagi menurutnya saat ini pihaknya dibantu oleh Satgas pengendalian pangan sehingga lebih mudah untuk mengendalikan harga sembako di pasaran.

" Saat ini belum ada lonjakan harga sembako yang berarti karena stok sembako kita masih aman dan normal apalagi kita sudah dibantu Satgas pengendalian pangan," Ujarnya kepada Klikbabel.com, Senin (05/06/17).

Dirinya menghimbau kepada pedagang agar tidak mengambil keuntungan yang berlebihan dengan menaikkan harga sembako yang diluar batas kewajaran sehingga berakibat merugikan rakyat.

Loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com