• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Heboh Wanita Pakai Bensin Bersihkan Mobil

Minggu, 04 Juni 2017 | 01:03 WIB
Gambar seorang wanita yang menggunakan bensin untuk membersihkan bumper mobilnya, telah menjadi viral setelah diposkan ke Reddit oleh Natalie Shantz. (foto: bc.ctvnews.ca)
Loading...

Klikbabel.com, Kanada - Sebuah foto seorang wanita yang menggunakan BBM jenis Premium langsung dari pompa (Nozle) untuk membersihkan bumper mobil menjadi viral di media sosial luar negeri.

Gambar tersebut menunjukkan seorang wanita sedang berdiri di belakang sebuah kendaraan, memegang pompa bensin di satu tangan dan kain kertas di sisi lain di luar Superstore di Richmond, British Columbia, Kanada.

Natalie Shantz, wanita yang mengupload foto tersebut, mengatakan bahwa wanita yang ada di foto itu sepertinya menggunakan bensin untuk membersihkan beberapa jenis zat keras di bumper mobil miliknya.

"Apapun itu cukup lengket sehingga dia menggunakan pompa untuk mencoba dan mengikisnya, setelah memompa bahan bakar ke atasnya," kata Shantz kepada CTV News yang dikutip dari laman kantor berita bc.ctvnews.ca, Jum'at (2/6/2017).

"Itu sangat tidak biasa," imbuhnya.

Gambar itu segera beredar luas setelah Shantz memasangnya di situs media sosial Reddit, dan telah dilihat lebih dari 375.000 kali.

Shantz mengatakan, pemandangan aneh itu sempat menyebabkan keributan di kawasan SPBU, orang-orang bahkan mendekati dan memperingatkan wanita tersebut. Namun celakanya, wanita itu secara tidak sengaja menekan pegangannya terlalu keras dan menyemprotkan Premium ke bagian belakang mobilnya.

"Dia memompanya sedikit demi sedikit dan akhirnya ada lagi," kata Shantz. 

"Dia (Premium-red), kurasa, sedikit tumpah dan masuk ke mobilnya dan sedikit tumpah di tanah."

Untungnya, tindakan wanita tersebut tidak menyebabkan kebakaran, meskipun percikan itu telah menimbulkan banyak pembicaraan.

Sejumlah komentar di laman Reddit mengatakan bahwa gas adalah pelarut - yang "sangat bagus sebenarnya" - dan banyak yang mengklaim telah menggunakan bensin untuk membersihkan barang sebelumnya.

namun, menurut American Petroleum Institute (API), apakah itu efektif atau tidak, gas tetap saja tidak boleh digunakan sebagai pembersih. 

API mengingatkan bahwa untuk keamanan di SPBU agar "siapapun tidak menggunakan bensin untuk mencuci tangan atau sebagai pelarut pembersih."

Lembaga WorkSafeBC, yang menangani masalah regulasi ketenagakerjaan di British Columbia mengatakan, bahwa merekomendasikan pelanggan di SPBU di provinsi ini selalu mengikuti petunjuk yang sudah ditetapkan dan menggunakan akal sehat untuk melakukan tindakan berbahaya tersebut.

Loading...
loading...


Penulis  :
Editor    :
Sumber : http://bc.ctvnews.ca/