• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


UMKM Mahasiswa Sulit Dapatkan Modal

Selasa, 30 Mei 2017 | 13:00 WIB
Mahasiswa ubb dan Hipmi PT melakukan Audiensi dengan gubernur terkait permasalahan UMKM Mahasiswa Selasa (30/5/2017)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (Hipmi PT) bersama dengan BEM Universitas Bangka Belitung melakukan Audiensi dengan Gubernur Babel terkait permasalahan UMKM dikalangan Mahasiswa, Pada Selasa (30/05/17).

Rudy Kurniawan selaku Ketua Hipmi PT mengatakan Audiensi mereka kali ini untuk menyampaikan permasalahan mahasiswa yang mau berwirausaha.

"Banyak sekali mahasiswa yang mau berwirausaha, namun kesulitan utamanya adalah pengurusan izin dan pemodalan," Ujarnya.

Rudy berharap kedepannya pemerintah provinsi dapat juga memberikan kemudahan dalam hal perizinan dan bisa dipercepat.

"Selama ini perizinan sulit, lama, dan mahal, yang seharusnya tidak bayar," Tukasnya.

Sementara itu Gubernur Babel, Erzaldi menyampaikan, dalam Audiensi mahasiswa bahwa tidak ada program untuk bantuan secara langsung untuk usaha mahasiswa, pemilik usaha bisa memijam uang Bank salah satu syaratnya pernah mengikuti pelatihan kewirausahaan yang diadakan pemerintah Provinsi.

"Tidak ada istilah bantuan modal, silahkan pinjam di bank, intinya mereka akan berhadapan dengan bank langsung," Tegas Erzaldi.

"Kedepannya akan ada diskusi lebih lanjut pada pihak bank daerah agar bunga yang digulirkan untuk UMKM lebih kecil dari bunga bank pada umumnya," Tutupnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Hamidun
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com