• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Peh Cun Bisa Jadi Wisata Budaya Andalan Babel

Selasa, 30 Mei 2017 | 16:12 WIB
Perayaan Peh Cun di Pantai Tongachi Sungailiat (Doc/Humas)
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Perayaan Peh Cun 2568 di de Locomotief Pantai Tongaci Sungailiat, dimulai dengan mendirikan telur tepat pukul 12 siang.

Peh Cun yang merupakan salah satu budaya yang ada di Provinsi Kepulauan Bangkabelitung tersebut diharapkan dapat menjadi wisata budaya andalan.

"Perayaan Peh Cun merupakan salah satu budaya yang bisa menjadi wisata untuk dipromosikan sehingga menjadi andalan di Provinsi Kepulauan Bangkabelitung ini," jelas Kwartanto, ketua pelaksana Festival Perayaan Peh Cun 2568, Selasa (30/5/2017) di Pantai Tongaci Sungailiat.

Disampaikan Kwartanto, perayaan Peh Cun tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dengan adanya inovasi untuk mendukung ritual Peh Cun ini.

"Tahun 2017 ini dibuat agak berbeda, selain ada kegiatan mendirikan telur tepat jam 12 siang, juga ada prosesi acara persembahan, mandi air berkah Ng SiSui, menikmati ribuan kue cang, mendirikan telur, parade perahu berlayar, serta mandi air lima sumur yang ada di lokasi de Locomotif," ungkapnya.

Dikatakannya lagi, penggarapan kegiatan yang berhubungan dengan ritual Peh Cun ini, diharapkan menjadi event budaya dan mendukung di Kabupaten Bangka khususnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Angga S
Sumber : klik babel