• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rini Dukung Proses Penegakan Hukum Pejabat BUMN yang Korupsi

Rabu, 10 Mei 2017 | 12:33 WIB
Menteri BUMN RI, Rini Soemarno (m.tempo.co)

Klikbabel.com, Toboali - Ditetapkannya Direktur Utama PT Jasindo, Budi Thajono sebagai tersangka atas dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kemudian harus di copot dari jabatannya sebagai Dirut, seakan menambah daftar petinggi BUMN yang tersangkut kasus korupsi.

Menurut Rini Soemarno selaku Menteri BUMN, dirinya tidak mentolerir tindakan individu yang merugikan negara. Oleh karena itu pihaknya akan bersikap tegas atas oknum-oknum BUMN yang melakukan tindakan korupsi

"Pada dasarnya kita keras, itu kan akhirnya tindakan individu, jadi ya individunya itu tanggung jawab. Kalau seperti kemarin KPK sudah menetapkan tersangka langsung kita berhentikan, tidak ada toleransi sama sekali," tegasnya sebagaimana di kutip dari Detik finance pada Rabu (10/05/17).

Ia juga menegaskan pihaknya akan selalu terbuka dan mendukung aparat penegak hukum dalam menyelesaikan permasalah korupsi di perusahaan-perusahaan plat merah. Hal ini menurutnya dilakukan agar seluruh karyawan BUMN lebih jeli dan transparan sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi negara tanpa melanggar aturan.

loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Andre Ans
Sumber : klikbabel.com