• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bantuan Transport dan Tempat Tinggal Bagi Mahasiswa Kurang Mampu

Jumat, 05 Mei 2017 | 19:53 WIB
M. Soleh, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung (Aldi/Klikbabel)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang – Beberapa waktu lalu, Kabid Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pertiba, Ferial Hanum mengungkapkan bahwasanya di tahun 2017 dana bantuan yang terpakai untuk mahasiswa sedikit mengalami peningkatan, kurang lebih senilai Rp.100 juta untuk 20 mahasiswa yang kurang mampu, sementara ditahun 2016 yang hanya menghabiskan sekitar Rp. 90 juta untuk 20 mahasiswa.

Hal ini sangat diapresiasikan oleh Stie Pertiba, namun kebutuhan lainnya juga menjadi perhatian untuk kedepannya, Farial Hanum berharap juga ada dana untuk dialokasikan guna kepentingan transportasi dan tempat tinggal, mengingat mayoritas mahasiswa yang bersekolah banyak berasal dari luar kota bahkan diluar daerah.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M. Soleh Menyatakan akan mendukung serta mengupayakan bantuan tersebut. Hal itu dikatakannya saat ditemui di hotel wisma aksi jalan mentok, Jum’at (05/05/17).

Menurutnya, jika memang ada dana dari anggaran maka bantuan transportasi dan tempat tinggal bukanlah hal yang tidak mungkin direalisasikan.

"Insyaallah , jika ada dana dari anggaran, maka kedepannya bukan tidak mungkin, kita akan mengupayakan agar bantuan tersebut bisa diusahakan oleh Dinas Pendidikan Bangka Belitung," Ujarnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Aldi
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com