• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Anjlok, Petani Karet di Basel Resah

Sabtu, 15 April 2017 | 14:21 WIB
Proses penyadapan karet (wiwin/klikbabel)
Loading...

Klik Babel.com, Toboali - Seluruh Pemangku kebijakan di Bangka Belitung (Babel) baik yang ada di Kabupaten maupun di Propinsi nampaknya harus segera mencari solusi terkait mulai melemahnya harga karet di Babel. Pasalnya, harga karet beku yang sempat melonjak ke harga Rp.7.000-8.000/kg sebelum Pilkada, kini berangsur-angsur mulai turun ke harga Rp.4.000-5.000/kg.

Kondisi Melemahnya kembali harga karet tentunya membuat petani mulai resah, apalagi petani di Basel sudah bertahun-tahun mengalami anjloknya harga karet yang sempat jatuh di harga Rp.2.000-3.000/kg, yang sebelumnya sempat menyentuh harga Rp. 13.000/kg.

Keresahan tersebut diungkapkan oleh Hasanis (37) salah seorang petani karet dari Desa Jeriji Kec Toboali Bangka Selatan (Basel) yang mengeluh karena harga karet terus anjlok.

" Mati Pak kalau harge karet turun terus macem ni. pacak dak makan kami pak, soal e ekonomi kami tergantung dari karet lah ". Ungkapnya kepada Klikbabel.com, Selasa, (04/04/17)

Hal senada juga diungkapkan oleh Irwadi (40) salah seorang petani karet dari desa Air Gegas Basel yang berharap agar pemerintah segera mencari solusinya.

" Kami berharaplah pak agar pemerintah kite ade solusi e biar harge karet naik agik biar kami rakyat kecil ni pacak makan ". Harapnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel.com