• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tunggakan Pelanggan PAM Basel Cukup Tinggi, Erwin Sarankan Lakukan Pemutihan

Rabu, 15 Januari 2020 | 19:31 WIB
Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi. Foto : Devi/klikbabel
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Cukup tingginya tunggakan pelanggan sambungan air di Kabupaten Bangka Selatan, membuat Ketua DPRD Erwin Asmadi angkat bicara.

Kepada wartawan, Erwin menyarankan agar pemerintah kabupaten melakukan pemutihan piutang tunggakan air dari pelanggan rumah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Saran kami pemutihan piutang air PAM bisa dilakukan agar dapat menjadi salah satu upaya peningkatkan PAD. Mengingat saat ini tunggakan cukup tinggi," ujar Erwin Rabu (15/1)

Masih kata dia jika masyarakat tidak mampu membayar tagihan segera lakukan pemutihan sehingga tidak membebani mereka. Meski begitu ia mengingatkan pelanggan PAM memiliki kesadaran diri.

"Yang menggunakan PAM juga tentu kami harap memiliki kesadaran diri agar jangan sampai menunggak terlalu berlarut-larut. Sehingga jadi beban yang berat untuk membayar sekaligus," terangnya.

Ia berharap masyarakat yang tidak mampu membayar tunggakan untuk melakukan pendekatan dan segera lakukan pemutihan.
Sebab tagihan PAM merupakan salah satu sumber pendapatan yang berkontribusi untuk PAD.

"Tagihan PAM ini masuk PAD, jadi bagi masyarakat yang telah membayar tagihan air PAM yang digunakan, maka secara otomatis juga berperan dalam mendukung percepatan pembangunan daerah," jelas politisi PDIP ini.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com