• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pembangunan Perpustakaan Babel Terhambat Oleh Tiga Masalah Krusial

Rabu, 15 Januari 2020 | 12:31 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Rapat pembahasan pembangunan perpustakaan Provinsi Bangka Belitung  memiliki 3 item permasalahan yang krusial dari 10 item permasalah yang ada diantaranya terkait dengan aset, sertifikat dan Detail Engineering Design (DED).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah di ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Babel ini membahas segala permasalahan terkait dengan akan direvisi atau direvitalisasinya bangunan perpustakaan tersebut yang tentunya telah memiliki sejarah awal mula berdirinya Provinsi Bangka Belitung.

"Setidaknya ada tiga permasalahan yang krusial dari sepuluh item permasalahan yang terkait dengan pembangunan Perpustakaan Provinsi Babel serta pendaftaran cagar budaya yang diantaranya tentang aset perpustakan, sertifikat dan Detail Engineering Design (DED)," ujar Abdul Fattah, Rabu (15/1/2020).

"Saat itu gedung dan perpustakaan itu masih digunakan oleh pemerintah provinsi karena dulu itu merupakan kantor Gubernur dan karena berdasarkan hal tersebut bahwa itu merupakan aset daripada Provinsi Babel dan itu sudah clear," tambahnya.

Terkait dengan Sertifikat dokumen penyerahan aset Perpustakaan yang sudah tidak ada ditataran Kota dan Provinsi, Pemprov Babel akan meminta dokumen penyerahan aset perpustakaan yang masih dimiliki oleh Kabupaten Belitung dokumen terkait penyerahan aset tersebut.
Abdul Fattah juga menjelaskan pembangunan revitalisasi perpustakaan tersebut akan berjalan mulai tahun 2021 setalah segala dokumen administrasi yang sudah lengkap.

"Untuk anggaran kita belum ada tapi kita sudah memiliki bayangan dengan DED yang kita miliki sekarang untuk pembangunan dalam sekala besar diatas 30- 40 Miliar, yang sudah lama tidak dieksekusi maka keinginan pemerintah yaitu ingin merevisi atau merevitalisasi dari bentuk DED tersebut dan disesuaikan dengan bangunan yang ada," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com