• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tak Alami Kenaikan, Realisasi PNBP Basel Tahun 2019 Capai Rp350,6 Juta

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:07 WIB
Kepala BPN Basel Agus Suprapta. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Meski tidak begitu signifikan dan mengalami kenaikan, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) berhasil direalisasikan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bangka Selatan mencapai Rp350,6 juta sepanjang tahun 2019.

"Besaran nilai PNBP yang direalisasikan tahun kemarin tahun 2019 kemarin itu sebesar 350,6 juta. Tidak begitu jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," ujar Kepala BPN Basel Agus Suprapta, Selasa (14/1).

Dijelaskan Agus, adapun sumber PNBP oleh mereka didapat melalui berbagai jenis pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Namun tentunya tetap mengacu kepada regulasi yang berlaku.

"Realisasi PNBP dikumpulkan dari sejumlah kegiatan. Seperti kegiatan pendaftaran pertama kali, peliharaan data, pendaftaran tanah yang ada peralihan, jual-beli, peralihan ahli waris dan sebagainya," ungkapnya.

Agus mengungkapkan besaran realisasi PNBP setiap tahunnya sejak beberapa tahun belakangan ini PNPB tidak begitu berbeda jauh dengan tahun sebelum- sebelumnya. Ia berharap tahun 2020 ini dapat meningkat.

"Jadi untuk target kami tahun 2019 kemarin itu mengunakan realisasi yang tercapai pada 2018 lalu, begitu juga dengan tahun 2020 ini, kami akan menggunakan capaian 2019 sebagai target penerimaannya," kata dia.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com