• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kabur untuk Pakai Sabu, Tahanan Ini Serahkan Diri Dalam Keadaan Nge-Fly

Selasa, 14 Januari 2020 | 11:37 WIB
Ilustrasi tahanan kabur
Loading...

Klikbabel.com, Pontianak - Tahanan Polsek Pontianak Utara berinisial SM (32), yang sempat kabur akhirnya menyerahkan diri. Kepada polisi, SM mengakui keluar dari penjara untuk mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolresta Pontianak, Kombes Polisi Komarudin mengatakan SM dalam pengaruh narkoba saat menyerahkan diri.

"SM menyerahkan diri dalam keadaan 'fly' setelah mengkonsumsi narkoba jenis sabu di kawasan Beting, Kecamatan Pontianak Timur, Senin malam (13/1)," kata Komarudin di Pontianak, Selasa (14/1/2020).

Klik Juga : Viral Mobil Berhenti Mendadak di Tengah Jalan, Pengemudi Dikira Meninggal

Komarudin menjelaskan, saat dilakukan pemeriksaan SM bahkan beberapa kali tertawa-tawa saat ditanya petugas.

"Dari pengakuan SM, dia sudah tidak tahan untuk mengkonsumsi narkoba sehingga sejak seminggu lalu merencanakan untuk kabur bersama tiga tahanan lainnya," ungkap Kapolresta Pontianak.

Lebih lanjut, SM dan tiga tahanan lain yang sempat kabur akan dihukum lebih berat.

Adapun identitas tahan yang kabur yang kini semuanya sudah diamankan, yakni berinisial Ron (17) kasus penggelapan, yang diamankan saat akan melarikan diri atau masih di dalam kawasan Mapolsek Pontianak Utara.

Kemudian KF (22) kasus pencurian, yang diamankan dengan bantuan pihak keluarga, dan SAN (21) kasus pencurian yang juga diamankan dengan bantuan pihak keluarga, dan terakhir SM kasus penggelapan dan penipuan.

Diberitakan sebelumnya, keempat tahanan Polsek Pontianak Utara itu diketahui melarikan diri pada Minggu dini hari (12/2) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kejadian melarikan diri keempat tahanan tersebut saat para petugas di Polsek Pontianak Utara melakukan pengamanan Maulid Akbar di Jalan Selat Panjang.

Sehingga, tinggal dua petugas yang berjaga di Mapolsek Pontianak Utara tersebut. Itupun para petugas tengah fokus di bagian depan mapolsek.

"Total 18 tahanan yang berada di sel Mapolsek Pontianak Utara tersebut, tetapi yang berusaha melarikan diri hanya empat tahanan," ujarnya. (Antara)

Loading...


Penulis  : -
Editor    : permatasari
Sumber : Suara.com