• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Empat dari Tujuh KUA di Pangkalpinang Masih Numpang

Senin, 13 Januari 2020 | 12:32 WIB
Menurut Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang Abdul Rohim (Cepi/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalpinang - Empat dari Tujuh Kantor Urusan Agama (KUA) di Pangkalpinang membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kota Pangkalpinang, pasalnya hal ini dikarenakan belum adanya kantor tersendiri untuk empat KUA tersebut. 
 
Menurut Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) kota Pangkalpinang Abdul Rohim, dari tujuh KUA yang ada di Pangkalpinang, empat diantaranya belum berdiri di tanah atau gedung milik Kemenag kota Pangkalpinang dikarenakan belum adanya lokasi untuk membangun KUA tersebut, Senin (13/1/2020).
 
"Untuk KUA yang ada di kecamatan Gerunggang gedungnya itu milik Kemenag tapi tanahnya milik Pemkot Pangkalpinang, lalu KUA Taman Sari itu juga berdekatan dengan Kantor Lurah Taman Sari, untuk Kecamatan pemekaran, seperti Kecamatan Pangkal Balam dan Bukit Intan ini kami masih ngontrak, ngontraknya juga dirumah warga," ujar Abdul Rohim. 
 
Kemenag Kota Pangkalpinang dalam hal ini mengharapkan kepada Pemkot Pangkalpinang untuk berupaya memberikan solusi atas empat KUA tersebut yang belum berdiri sah di tanah dan bangunan milik Kemenag Pangkalpinang, karena untuk mendirikan sebuah bangunan itu syarat dasarnya harus ada lahan yang cukup supaya dapat memaksimalkan segala pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat kota Pangkalpinang. 
 
"Dengan adanya hal ini saya minta kepada Walikota Pangkalpinang berupa memberikan solusi yang terbaik atas ke empat KUA tersebut yang belum memiliki kantor sendiri," pungkasnya. (Cepi)
Loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com