• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pura-pura Beli Motor di FJBB, Pelaku Lantas Bawa Kabur

Minggu, 12 Januari 2020 | 20:32 WIB
Pelaku pencurian motor yang diamankan. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang – Dengan berpura-pura ingin membeli sepeda motor melalui Forum Jual Beli Bangka Belitung, Ari Safari lalu membuat janji di Alun Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang.

Pria 22 ini ingin mencoba sepeda motor yang hendak dibeli. Namun, saat korban lengah ia berhasil membawa lari sepeda motor korban merk Suzuki Satria FU

Tim 1 Opsnal Ditreskrimum Polda Kepulauan Babel berdasarkan laporan yang diterima SPKT Polda Kep Babel dan disampaikan ke Piket Reskrim melakukan, penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku yang tinggal di Sungailiat Bangka.

Hasil pengembangan terhadap pelaku diperoleh keterangan bahwa benar pelaku ada melakukan pencurian di TKP lain. Yaitu melakukan pencurian 1 unit sepeda motor Yamaha Xeon warna hitam list merah dengan nomor polisi BN 8270 NJ di SPBU Air Ruai Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka sekira tanggal 15 Desember 2019.

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Babel, AKBP Wahyudi mengungkapkan, Minggu (12/01/2020) bahwa pelaku ditangkap pukul 18.30 WIB dan barang bukti sudah diamankan.

“Kami lakukan introgasi terhadap pelaku bahwa sepeda motor tersebut dijual kepada Muhamad Isan yang beralamat di Kelurahan Selindung Pangkalpinang, kemudian Tim 1 Opsnal mendatangi rumah Muhamad Isan dan ia benar ada membeli motor tersebut dari pelaku Ari Safari seharga Rp. 1.700.000,- “ ungkap Wahyudi.

Setelah melakukan koordinasi dengan anggota unit Reskrim Polsek Pemali sambungnya, di dapat keterangan bahwa Laporan Polisinya (LP) belum diterbitkan oleh Polsek Pemali, sehingga Tim 1 Opsnal Ditreskrimum Polda Kepulauan Babel dan anggota unit Reskrim Polsek Pemali menghubungi korban untuk datang dan membuat LP ke Polsek Pemali.

“Barang bukti (BB) yang diamankan yaitu 1 unit sepeda motor merk Suzuki Satria FU warna hitam list merah dengan nomor polisi BN 6142 HM di TKP ATM Pangkalpinang, 1 unit handphone merk Oppo warna hitam milik pelaku Ari Safari serta 1 unit sepeda motor merk Yamaha Xeon warna hitam list merah BN 8270 NJ (hasil pengembangan dan belum ada LP nya)” tutupnya.(mg/eji) 

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com