• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemuda Pancasila Bangka Langgar AD/ART, Musyawarah Cabang Luar Biasa Digelar

Minggu, 12 Januari 2020 | 13:20 WIB
Musyawarah Cabang Luar Biasa Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pemali - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bangka pimpinan Drs. Supriyanto dan Hengky Susanto sebagai sekretaris, dianggap melanggar Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) Pemuda Pancasila.

Hal inilah yang menjadi dasar digelarnya Musyawarah Cabang Luar Biasa MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka, Minggu (12/1/2020) di Pemancingan Vikarla, Pemali, Kabupaten Bangka.

"Garis besarnya demikian. Kalau melenceng dari AD/ART. Kami juga dari pusat akan kena karateker kalau melanggar. Ormas bukan milik saya," tegas Ketua MPW PP Babel Ansyori AR.

Meski demikian, Ansyori enggan memberikan alasan lebih jauh terkait digelarnya Muscablub ini. Menurut dia, ini adalah persoalan internal organisasi dan akan dibicarakan di internal.

"Kalau kita itu ada bahasanya pecah di perut. Jadi ini internal organisasi dan dibicarakan internal," tambahnya.

Disinggung adanya rapat internal yang digelar oleh kepengurusan sebelumnya, Ansyori mengatakan tidak mengetahui. Namun ia mengatakan, aksi protes yang dilakukan ke MPN adalah salah alamat.

"Kalau mau protes ke MPW. Salah alamat ke MPN. Kalau dia MPW itu benar, tembusan ke MPN. Sedangkan dia ke MPN juga ditolak. Yang namanya sudah jatuh karaketer gugur semua," ucapnya.

Ansyori menegaskan, tidak ada dualisme di MPC PP Kabupaten Bangka. Pemuda Pancasila kata dia, adalah organisasi dengan satu komando. Berbeda dengan organisasi lainnya.

"Saya berharap nantinya kepengurusan terpilih PP dapat melakukan secara amanah. Tidak melanggar AD/ART. Pemuda Pancasila harus ada gaung kedepan," ujarnya seraya menyebutkan semua PAC PP Bangka ikut serta dalam Muscablub.

Ketua Panitia Musyawarah Cabang Luar Biasa Pemuda Pancasila Perdi Nandi mengatakan, dasar pelaksanaan ini adalah instruksi MPW PP Babel.

"Selain itu juga berdasar rapat pleno karateker 3 Januari untuk memilih dan membentuk kepengurusan periode 2020-2023," jelasnya.

Sementara, Ketua PP Supriyanto masih dalam upaya konfirmasi.


 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com