• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Melawan, Supri Pemuda Pancasila : MPC Bangka atau MPW yang Dibekukan?

Minggu, 12 Januari 2020 | 15:29 WIB
Supriyanto. Foto : dok pribadi
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Ketua MPC Pemuda Pancasila Bangka Supriyanto melawan. Pasalnya, ia menganggap pelaksanaan Musyawarah Cabang Luar Biasa Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka yang digelar di Pemancingan Vikarla, hari ini (12/1/2020) digelar diam-diam dan bukan ditempat umum.

"PP dibuat down great. Itu merendahkan marwah organisasi. Belum ada sejarahnya kita Muscab dibawah tenda. Itu yang buat saya marah," kata Supri via telpon.

Menurut Supri, panitia Muscablub selalu mengatasnamakan pemerintah daerah. Padahal kata dia, secara logika jika Pemda mendukung akan diberikan fasilitas. "Saya merasa prihatin dengan hal ini," tambahnya.

Soal keberadaan PAC di acara Muscablub, menurut dia tidak mewakili PAC yang sah. Karena SK berasal dari PP karateker dan tidak ada kewenangan untuk melantik PAC.

"Yang hadir hari ini di Merawang itu PAC Mendobarat, Merawang, Puding dan Belinyu. Soal PAC hadir di acara Muscablub itu SK karateker," tambahnya.

Ditanya soal melanggar AD/ART, Supri menegaskan, jika ada yang dilanggar maka seharusnya ada teguran lisan dan tertulis. Itu sesuai dengan ART pasal 20.

"MPW tidak mengerti anggaran dasar dan rumah tangga. Baca dulu seharusnya. Saya ikut Mubes dan berada di Komisi A," ujarnya.

Supri juga menegaskan, seharusnya MPW dapat menunggu terlebih dahulu dan keputusan MPN. Saat ini, ketua umum kata dia masih berada di luar negeri. "Awal Februari baru pulang ke Indonesia. Organisasi itu harus ngerti. Tahan, sabar dulu baru kalau ada keputusan silahkan. Kalau saya dinyatakan salah, tidak lengkap laporan saya ya silahkan. Saya terima dengan legowo," tegasnya.

Namun kalau benar kata dia, harusnya tunggu dan sabar dulu. "Saya MPC Bangka atau MPW yang akan dibekukan MPN," tutupnya.


 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com