• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kodim 0413 Bangka Berikan Tali Asih ke Nenek Marfuah

Sabtu, 11 Januari 2020 | 14:22 WIB
Tali asih Kodim 0413 Bangka. Foto :ist
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kodim 0413 Bangka memberikan tali asih kepada Marfuah, warga Jalan Nila, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Pangkalbalam, Pangkalpinang, yang kini hidup sebatang kara dan tua renta.

Tali asih berupa sembako dan lainnya ini kata Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto disisihkan dari rezeki yang diperoleh. "Semoga ini bisa bermanfaat kepada masyarakat, khususnya nenek Marfuah ini," kata dandim.

Selain sembako, ikut diberikan tempat tidur dan alat elektronik kepada nenek yang menempati rumah yang bisa dikatakan tidak layak huni ini.

Kondisi rumah Marfuah memang butuh perhatian. Dinding y terbuat dari papan, lantai yang retak serta harus mengambil air untuk MCK menggunakan sebuah arco dan berjalan sejauh beberapa ratus meter.

Tak hanya bantuan itu saja, Dandim 0413 Bangka juga akan membantu pemasangan air ke Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Pangkalpinang agar bisa mengalir kerumah nenek ini.

"Biar ibu ini (Marfuah) tidak usah lagi ngambil air di sumur. Kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memperbaiki rumah beliau," ungkapnya.

Oleh sebab itu, dia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.
"Kedepannya, tidak ada lagi nasib seperti nenek ini. Kegiatan seperti ini nanti akan kita laksanakan terus," tukas Pujud.(mg/eji) 




 

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com