• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Peringati HUT ke-39 Satpam, Polres Basel Gelar Olahraga & Senam Bersama

Jumat, 10 Januari 2020 | 19:18 WIB
Olahraga dan senam bersama dalam rangka HUT Satpam. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Sebagai wujud partisipasi dan pengabdian masyarakat, seluruh personel polres dan satpam se Basel mengikuti olahraga bersama dan senam guna memperingati HUT ke-39 Satpam Tahun 2020, Jumat (10/1).

Adapun tema HUT satpam tahun ini ialah ‘Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjalinnya Keamanan di Lingkungan Kerja.

Kasat Binmas Polres Basel Iptu Azwar Munzir mengatakan keberadaan satpam baik di lingkungan instansi pemerintah, swasta, sekolah maupun perbankan sangat membantu tugas-tugas kepolisian.

Tentunya, sambung koordinator sekaligus pembina satpam di Basel tersebut dalam menjaga kamtibmas khususnya antisipasi kejahatan di lingkungan kerja. Mereka ialah mitra strategis Polri.

"Melakukan tindakan kepolisian terbatas di tempat kerja masing-masing. Oleh sebab itu, kemampuan menghadapi situasi dalam pengamanan harus setara dengan anggota polisi," kata dia.

Seorang satpam, kata Azwar penampilan per orangan harus mencerminkan kewibawaan. Apalagi saat menjalankan tugas. Menggunakan seragam kerja sesuai dengan kebijakan yang telah digariskan.

"Seiring dengan perkembangan zaman, satpam harus mengikuti modernisasi dalam segala bidang. Meliputi sarana dan prasarana, manajemen dan kompotensi," tambah dia.

Hal demikian tentu harus dibangun dan kembangkan kepada seluruh satpam di Basel. Dan bisa dicapai dengan dukungan dan kerjasama dari pimpinan satuan kerja masing-masing pengguna satpam.

"Kami ucapkan selamat HUT ke-39 kepada seluruh Satpam di seluruh Indonesia.Dirgahayu satpam yang ke-39. Semoga tetap jaya dan lebih profesional," pungkas Iptu Azwar Munzir.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com