• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Food Millenial Festival Digelar, Molen Ingin Generasi Muda Tak Terpaku Jadi PNS

Jumat, 10 Januari 2020 | 21:41 WIB
Pembukaan Food Millenial Festival Pangkalpinang. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang -  Sebanyak 40 stand makanan yang terdiri dari enterpreneur muda di Kota Pangkalpinang, ikut serta dalam Food Millenial Festival (FMF) yang digelar di alun-alun Taman Merdeka atau tepat didepan rumah dinas walikota Pangkalpinang, Jumat (10/1/2020).

40 stand makanan ini menjajakan banyak varian jajanan kuliner masa kini. Seperti Burger Mie, Salad Buah, Bakso Krispy dan lain sebagainya. Selain makanan ada juga minuman seperti Kopi Joni, Kopi Rakyat, es buah serta masih banyak lagi.

Menurut Walikota Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), hal ini dilakukan Pemkot Pangkalpinang guna untuk meningkatkan UMKM dan semangat anak-anak muda yang ingin menjadi pebisnis muda yang ada di Kota Pangkalpinang.

"Hal ini dilakukan guna untuk meningkatkan UMKM dan semangat anak-anak muda yang ingin menjadi pebisnis, dengan kreativitas mereka yang seperti kita lihat ini, disini perekonomian kita timbul hal ini sebgai bukti nyata kita perduli dengan UMKM," ujar Molen.

Selain itu dengan adanya FMF ini, diharapkan generasi muda tidak terpaku dengan mencari pekerjaan seperti ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun menjadi karyawan di perusahaan swasta tetapi dengan menjadi pebisnis mereka bisa mengembangkan kreativitasnya sekaligus dapat menciptakan lapangan kerja yang baru.(mg/cepi) 

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com