• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cuaca Ekstrem Melanda Basel, Kapolres Imbau Masyarakat Jaga Lingkungan

Kamis, 09 Januari 2020 | 14:34 WIB
Bupati Basel Justiar Noer saat mengecek pasukan saat apel kesiapan penanganan bencana banjir, Kamis (9/1/2020). Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Bupati Basel Justiar Noer bersama Kapolres AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji dan Danramil Toboali Mayor Inf Istiyari melakukan pengecekan dan melihat kesiapan personel serta alat kelengkapan peralatan tanggap bencana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai digelarnya apel terpadu Sebagai upaya kesiapan penanganan bencana banjir dan bencana lainnya pada tahun 2020 ini, Kamis (9/1) di Halaman Kantor Bupati Basel.

Seperti diketahui kondisi cuaca pada awal tahun cukup ekstrem melanda wilayah ini. Seperti hujan dengan intensitas tinggi, petir, angin kencang yang hampir terjadi di seluruh Kecamatan di Bangka Selatan.

Kepada wartawan, Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji mengimbau agar masyarakat menjaga dan lebih peduli lingkungan masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Terutama sampah yang sulit duiraikan oleh alam seperti sampah plastik. Karena curah hujan di Bangka Selatan cukup tinggi yang mengakibatkan adanya sumbatan di saluran air seperti parit," katanya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com