• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Festival Durian Digelar Rutin Setahun Sekali

Selasa, 07 Januari 2020 | 18:15 WIB
Festival Durian yang digelar Pemkab Bangka Tengah di lapangan bola Mesu, Selasa (7/1/2020). Foto : Eji/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Mesu - Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pertanian Bangka Tengah menggelar Festival Durian di Desa Air Mesu, Bangka Tengah, Selasa (07/01/2020).

Selain festival durian, ikut digelar pula pameran bonsai, lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) se Kabupaten Bangka Tengah, serta lomba produk UMKM Bangka Tengah.

Wakil Ketua Pelaksana Fetival Durian Sukandar mengatakan, kegiatan ini akan diusahakan sebagai momen untuk Kabupaten Bangka Tengah dalam jangka waktu 1 tahun sekali dan dilaksanakan pada puncak musim buah durian jatuh. "Untuk kegiatan ini diperoleh bibit bibit unggul yang berbeda tiap tahunnya, karena peserta yang telah ikut tahun sebelumnya tidak diperbolehkan untuk ikut lagi," ujar Sukandar.

Ditambahkan dia, di Kabupaten Bangka Tengah ini ada 6 kecamatan serta 60 desa dan kelurahan. Setiap wilayah kata dia, memiliki varian berbeda. "Kami punya data, walaupun ada kemiripan tapi rasanya pasti berbeda," terangnya. Sementara untuk pameran bonsai, hanya untuk meramaikan momen kegiatan ini saja, tapi untuk lomba mewarnai untuk rutinitas sehingga anak-anak mengenal durian sebagai buah lokal dari Bangka Tengah. (mg/eji)

 

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com