• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dengan Kapal Patroli, Kapolres Bangka Imbau Nelayan Waspada Saat Melaut

Selasa, 07 Januari 2020 | 20:15 WIB
Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono (berjaket pelampung) mengimbau nelayan untuk waspada saat melaut. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono didampingi Kasat Pol Air AKP Elpiadi, Selasa (7/1/2020) sore, mendatangi satu persatu kapal nelayan yang bersandar di sekitar Pelabuhan Jelitik Sungailiat. Dengan mengunakan Kapal C3 Patroli dengan nomer lambung 1305 Sat Pol Air Polres Bangka, kapolres juga memantau pengerukan Muara Air Kantung Sungailiat dan memastikan kapal-kapal nelayan bisa dengan lancar keluar masuk pelabuhan saat akan melakukan aktivitas mencari ikan.

Klik Juga : Tak Melaut Karena Cuaca Ekstrem, Nelayan Bangka Pilih Ngebon ke Bos

Menurut kapolres, patroli dengan tujuan menindaklanjuti informasi dari BMKG terkait dengan kondisi cuaca yang ada di wiliayah Indonesia termasuk di wilayah Sumatera. "Kami selaku Kapolres Bangka, agar informasi dari BMKG disampaikan kepada para nelayan di Sungailiat dengan tujuan untuk memberikan pemahaman sehingga akan timbul sikap kewaspadaan apabila akan pergi melaut, mengingat rute para nelayan yang akan melaut cukup jauh, sehingga sangat beresiko karena cuaca sangat eskrim,” ujar kapolres.

Menurut kapolres, saat ini untuk perairan di Bangka Belitung, cuaca fluktuatifnya cukup luar biasa. Ketinggian ombak mencapai 2,5 meter, sehingga ia mengharapkan dengan kondisi ini, para nelayan khusunya yang ada di Kabupaten Bangka untuk berhati-hati. "Kedepankan keselamatan, keamanan, ketika memang kita sedang akan melaut," kata kapolres.

Kapolres juga menyebutkan, hendakanya informasi yang telah disampaikan terkait kondisi cuaca kurang bersahabat disampaikan ke rekan-rekan nelayan lainnya. Sehingga nelayan-nelayan yang akan melaut khususnya di Sungailiat, tidak ada yang mengalami kecelakaan di laut akibat kurang kesiagaan.

Ahmad Sabe, salah satu nelayan Sungailiat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono datang ke kapal untuk memberikan imbauan terkait kondisi cuaca yang kurang bersahabat dan informasi tersebut sangat penting bagi para nelayan.

”Mewakili nelayan kami mengucapkan terima kasih kepada bapak kapolres, telah datang menemui kami  ke kapal dan telah memberikan himbauan dan nantinya akan kami sampaikan kepada rekan-rekan kami lainnya,” kata dia.    

 

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com