• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Melati Erzaldi Sempat Nikmati Wisata Mangrove Leguk Bulan

Senin, 23 Desember 2019 | 21:16 WIB
Bunda PAUD Babel Melati Erzaldi saat berkunjung ke wisata mangrove Leguk Bulan. Foto : Julian/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Bunda PAUD Provinsi Bangka Belitung Melati Erzaldi berkunjung ke tempat wisata mangrove Leguk Bulan, Senin (23/12/2019) petang. Kunjungan istri dari Gubernur Babel Erzaldi Rosman ke Kampung Tanjung sawah, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat ini usai mendistribusikan Majalah Anak Usia Dini (MAUDI) ke PAUD Babar.

Tampak dari raut wajah Melati Erzaldi sangat bahagia setelah menaiki perahu yang membawanya memutari tempat wisata tersebut. "Tidak ada maksud apa-apa beliau kesini hanya pergi bermain saja sehabis beliau beserta rombongannya menghadiri acara di Pemkab Babar tadi siang," ungkap owner wisata alam Mangrove Leguk Bulan Bung Khuy.

Sebelumnya, sebanyak 7500 eksemplar untuk enam edisi didistribuskan dari tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa. Hadirnya majalah tersebut kata Melati dapat meningkatkan kreatifitas anak. Selain untuk anak usia dini, majalah tersebut juga bermanfaat bagi para pendidik dan para bunda PAUD. “Majalah ini bukan hanya sebagai bahan bacaan, namun para ibu diharapkan dapat menjadi kontributor pengisi dari halaman demi halaman di majalah kami,” pesan Melati.

Pesan tersebut merupakan motivasi dari Melati, agar para bunda PAUD tidak hanya menjadi sekedar pembaca, namun juga dapat meningkatkan berbagai keahlian, salah satunya adalah dalam bidang tulis menulis. Melati juga mengungkapkan perkembangan PAUD di kabupaten Bangka Barat cukup pesat. “Program bunda PAUD yang lalu, ada program satu desa satu PAUD. Seiring berkembangnya zaman dan berkembangnya waktu, sekarang tidak hanya satu desa satu PAUD, bahkan satu dusun satu PAUD. Kadang- kadang satu desa dapat memiliki 3-4 PAUD,” terang Melati.

Pendidikan Anak Usia Dini diingatkan oleh Melati, bahwa bukan sebagai tempat yang membuang-buang waktu dengan bermain bersama anak-anak usia dini, namun menjadi wadah penting untuk membentuk karakter. “Pembentukan karakter dimulai sejak Usia 0-6 tahun, saya berharap bunda PAUD Bangka Barat bisa melihat ke bawah, bagaimana kondisi serta perkembangan lembaga PAUD,” pesan Melati. Untuk itu para lembaga PAUD dapat diperhatikan cara mendidik dan cara pengasuhannya yang berkonsep.(mg/julian)

 

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com