• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Segini Jumlah Kendaraan Dinas Pemkab Bangka yang Lalai Bayar Pajak

Rabu, 04 Desember 2019 | 16:12 WIB
Kendaraan dinas milik Pemkab Bangka saat dilakukan pemeriksaan. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka mengklaim jumlah kendaraan dinas yang lalai membayar pajak dibawah 10 persen. Hal ini terungkap saat pemeriksaan fisik kendaraan roda dua dan empat milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Bupati Bangka, Rabu (4/12/2019).

Kabid Aset Badan Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Trisno mengatakan, penyebab tidak dibayarnya pajak lebih kepada anggaran. "Ada yang tertunggak pajak untuk membayar pajaknya sekitar dibawah 10 persen. Kita terkendala anggaran, dianggarakan tidak sebanyak jumlah motor ini, jadi diharapkan dibayar mandiri," kata Trisno.

Trisno mengatakan, pemeriksaan dilakukan secara bertahap. Dimana dari setiap dinas memamerkan kendaraan. Lalu petugas aset melihat kondisi serta menyamakan dengan data yang dimiliki dengan fisik kendaraan di lapangan. "Sudah ada 11 OPD dilakukan pengecekan kendaraan dinas. Kondisinya bagus, tidak ada yang rusak, lalu ada yang tidak bisa dihadirkan minta foto gambarnya. Artinya tidak mengada ada, dan sejauh ini tidak ada yang hilang," ucapnya.

Trisno juga berharap, OPD dapat menjaga kondisi kendaraan dan digunakan sesuai dengan fungsinya.

Senada,Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengimbau agar dapat menjaga aset kendaraan yang dipakai. Tujuanya agar dalam penilaian BPK nanti Pemkab Bangka dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). "Jaga aset kita karena kita mau akhir tahun penilaian dari BPK kita harapkan aset dan pelaporan baik untuk bisa mempertahankan WTP," tutupnya.


 

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com