• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Izin PT Pulomas Sentosa Diperpanjang

Selasa, 03 Desember 2019 | 17:40 WIB
Perahu nelayan yang ditambatkan di kawasan muara PPN Sungailiat. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka akhirnya memperpanjang izin PT Pulomas Sentosa untuk melakukan pengerukan alur muara Air Kantung Jelitik Sungailiat. Izin diberikan kata Bupati Bangka Mulkan,SH,MH selama enam bulan.

"Izin perpanjangan selama enam bulan dulu. Kalau tidak dilakukan pengerukan di alur muara otomatis akan menganggu kepentingan masyarakat khususnya para nelayan," kata Mulkan, Selasa (3/12/2019).

Mulkan mengatakan, Pemkab Bangka hanya terfokus kepada bagaimana aktifitas nelayan bisa berjalan baik. Sedangkan untuk lainnya akan melihat kedepan. Terkait soal pengurangan nilai pajak dikatakan Mulkan tidak ada pengurangan pembayaran nilai pajak. "Itu tetap sesuai dengan apa yang mereka lakukan dan kami akan bahas dengan forkopimda dan leading sektor di Kabupaten Bangka.

Sebelumnya, PT Pulomas meminta permohonan pengurangan pajak dari Rp 3.500 menjadi Rp 3.000 perton setiap kali melakukan pengiriman pasir kuarsa, yang berasal dari alur muara air kantung Pelabuhan Perikanan Sungailiat.

 

 

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com