• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gelar Peringatan Maulud, Sofian AP Ajak Umat Teladani Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW

Selasa, 03 Desember 2019 | 11:40 WIB
Perayaan Maulud Nabi Muhammad SAW di kediaman Sopian AP. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Habib Muhammad Nizar bin Syeh Almusawa, Habib Ahmad Al-Hadad, Habib Somad Albar dan Habib Syeh Almusawa menghadiri acara peringatan Maulid Nabi di kediaman tokoh masyarakat Toboali Sofian AP, Senin (2/12) tadi malam.
 
Dihadapan para tamu undangan yang hadir Sofian AP mengatakan momentum maulud hendaknya dijadikan sebagai ajang untuk meneladani kembali sosok kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dengan segala kemuliaan akhlaknya. "Di bulan yang mulia ini, perlunya kita meneladani kembali sosok Baginda Nabi Muhammad SAW dan keberhasilan beliau sebagai pemimpin sejati umat Islam. Visioner, melayani dan merakyat peduli terhadap kepentingan umat," ujarnya.

Berbicara tentang pemimpin dan kepemimpinan, sambung dia maka teladan yang paling baik adalah kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Apalagi sebagai manusia yang masih butuh proses sebuah pembelajaran. "Dalam memenage maka kita harus meneladani betul sikap kepemimpinannya.
Karena membangun Kabupaten Bangka Selatan ini tidak cukup hanya sebatas wacana, tetapi harus dimulai dengan tindakan kita untuk membangun bersama negeri ini," sebutnya.

Meneladani yang dimaksud karakteristik kepemimpinan Nabi Muhammad SAW ialah menjaga kedekatan dengan Allah SWT, bersikap adil dan melaksanakan sesuai tugas yang diamanahkan. Semua untuk kepentingan masyarakat Basel. "Saya ucapkan terimakasih kepada jemaah yang telah berkesempatan hadir dari berbagai majelis zikir di Basel pada agenda Maulud ini. Semoga semakin mempererat jalinan silaturahmi umat dan menguatkan keimanan, ketaqwaan dan meneladani kepemimpinan Rasulullah," harapnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com