• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Usai Kunjungi SD Pangkalanbatu, Ini Upaya Komisi II DPRD Basel

Senin, 02 Desember 2019 | 11:41 WIB
Komisi II DPRD Basel saat mengunjungi SD 12 Payung. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Payung - Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melakukan kunjungan kerja dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan ke SDN 12 Payung yang berada di Dusun Pangkalanbatu, Kecamatan Payung, Bangka Selatan, Minggu (1/12).

Setelah melihat secara langsung kondisi ruang kelas jauh SDN 12 Payung tersebut, Ketua Komisi II DPRD Basel Dian Sersanawati mengatakan kondisi gedung ruang kelas sekolah tersebut sudah dalam keadaan layak digunakan. 

"Tetapi memang fasilitas pendidikan seperti mobilernya dan proses belajar mengajarnya belum memadai. Mungkin itu akan kita sampaikan ke dinas terkait dan secepatnya akan berikan bantuan mobiler," ujarnya, Minggu (1/12).

Politisi PDIP tersebut mengatakan, belum adanya transportasi yang layak untuk digunakan proses belajar mengajar pada hari Sabtu di SDN 12 yang terletak di Desa Ranggung turut menjadi perhatian pihaknya. 

"Ini juga menjadi pusat perhatian pemda yang terkendala transportasi, dengan jarak tempuh dan akses jalan yang jauh sekali mungkin sekitar 7 kilo. Jadi kita akan usahakan dan koordinasi dengan dinas terkait," kata dia. 

Selain itu Dian juga akan berkoordinasi dengan komisi yang bermitra dengan dinas perhubungan untuk memfasilitasi pinjam pakai kendaraan yang layak. Pasalnya, waktu nya sudah tidak mungkin untuk penganggaran. 

"Karena di musim hujan ini kan tidak mungkin sekali anak-anak diangkut pulang pergi pakai motor. Maka itulah kita akan koordinasi lintas komisi, minta bantuan ke komisi tiga yang bermitra dengan dishub," ujarnya. 

Disinggung soal adakah rencana untuk peningkatan jalan yang menghubungkan Dusun Pangkalanbatu ke Desa Ranggung, Dian mengungkapkan bahwa hal tersebut pernah diusulkan sebelumnya oleh anggota DPRD Basel dari PKS Samsir. 

"Apa yang kita temukan hari ini akan kita sampaikan mulai dari harus adanya peningkatan jalan. Karena masyarakat juga sudah banyak. Gedung sekolah, mobiler, listrik dan jembatan juga," ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com