• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mendra Kurniawan : DPRD Bangka Siap Tindaklanjuti Aduan Terkait Tambak Udang Belinyu

Senin, 02 Desember 2019 | 19:21 WIB
Wakil Ketua DPRD Bangka Mendra Kurniawan. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Wakil Ketua DPRD Bangka Mendra Kurniawan menegaskan, DPRD Kabupaten Bangka siap menindaklanjuti aduan masyarakat Belinyu terkait penolakan tambak udang di Pahlawan XII, Kelurahan Belinyu.

"Nanti kita akan tindaklanjuti dengan Komisi 2 dan 3. Komisi akan raker dengan pihak terkait," kata Mendra, Senin (2/12/2019).

Menurut Mendra, pihaknya akan menelusuri permasalahan izin yang diterima tambak udang tersebut. Menurut informasi kata dia, izin diberikan oleh Agraria dan Tata Ruang Bangka. "Tapi nanti ditelusuri dulu. Izinnya seperti apa. Apakah perusahaan sudah siap," tambahnya.

Dalam pertemuan itu pula kata Mendra terungkap jika warga tidak anti tambak dan investasi. Tetapi tetap memperhitungkan masyarakat yang ada disana. Apalagi kata Mendra, banyak warga yang menggantungkan hidup di kawasan tersebut.

"Warga cari hidup di mangrove biar sama-sama saling jaga," ucapnya.

Sementara, anggota DPRD Bangka dapil Belinyu Ramadian meminta, warga untuk tidak anarkis dalam menyikapi hal ini. Masyarakat juga diminta untuk mengawasi kegiatan di tambak udang.

"Jangan anarkis pokoknya. Banmus secepat mungkin untuk menjadwalkan guna mencari solusi di permasalahan ini," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com