• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sempat Viral di Medsos, Begini Kondisi Terbaru Ruang Kelas SDN 12 Payung di Dusun Pangkalanbatu

Minggu, 01 Desember 2019 | 18:51 WIB
Ketua RT 05 Dusun Pangkalanbatu Desa Ranggung Rudiat. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Payung - Salah satu ruang kelas jauh SDN 12 Payung yang berada di RT 5 Dusun Pangkalanbatu, Desa Ranggung bangunanya saat ini sudah dalam kondisi semi permanen.

Tidak seperti digambarkan oleh foto yang sempat beredar, bahwa para murid belajar di atas papan berlantai tanah, atap asbes yang bocor, berdinding terpal dengan mobiler seadanya.

Saat beberapa awak media berkunjung ke kelas yang menginduk di SDN 12 Payung ini, bangunan ruangannya sudah lebih baik dari sebelumnya. Kabarnya, baru selesai dibangun bulan November ini.

Pantauan di lokasi, kondisi terbaru ruangan kelas sudah cukup layak digunakan untuk belajar mengajar. Atap seng kerangka baja, dinding beton setengah triplek dan lantai keramik.

Saat memasuki ruangan, di sana kita akan menjumpai prasarana pendidikan dan mobiler seadanya. Sepertinya para siswa belajar dengan konsep lesehan karena tidak adanya kursi.

Meski ada, meja tulis yang yang digunakan tersusun mengikuti petak bangunan hanya bisa menempatkan satu buku. Ukurannya kurang lebih dengan panjang 100 cm dan lebar 20 cm.

Di sana, mata kita akan menemui berbagai poster edukasi beruansa pendidikan dan islami yang tertempel di dinding berwarna biru langit. Sederhana, namun cukup layak untuk 10 siswa.

Ada juga lukisan gambar pemandangan pegunungan dengan dekorasi ala kadarnya. Di tengah-tengah ruangan, terpasang sebuah papan tulis yang masih bersih. Baru sepertinya.

Ketua RT 05 Dusun Pangkalanbatu Rudat saat dikonfirmasi, Minggu (1/12) siang membenarkan bahwa ruang kelas tersebut lebih baik sejak direnovasi pada akhir bulan Oktober 2019 kemarin.

"Sebelum ada lokasi dan bangunan yang baru sekarang ini juga. Anak-anak belajar di musholla, cuma karena mau roboh, jadi kita pindahin ke tempat seperti yang ada di foto beredar itu," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com