• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mendikbud Apresiasi Juara 2 Lomba Menulis Tingkat Nasional, Agustian : Ini Untuk Bangka Selatan

Minggu, 01 Desember 2019 | 14:20 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba. Foto ; ist
Loading...

Klikbabel.com, Cikadang - Para juara lomba menulis tingkat nasional yang digelar PB PGRI diapresiasi oleh Mendikbud RI Nadiem Anwar Makarim pada pada puncak peringatan HUT Ke-74 PGRI dan HGN 2019, Sabtu (30/11) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jabar.

Tak terkecuali Agustian Deny Ardiansyah yang merupakan Guru SMPN 2 Leparpongok Kabupaten Bangka Selatan. Agustian tercatat berhasil menjadi juara 2 lomba menulis tingkat nasional yang turut diapresiasi oleh Mendikbud Nadiem Makarim.

Kepada wartawan, Agustian yang senang menggeluti dunia tulis menulis ini mengaku senang dapat menerima apresiasi tingkat nasional, karena bisa unggul dari ribuan guru lainnya. Sehingga bisa menjadi juara 2 kategori guru menulis opini tingkat nasional.

"Apresiasi pada tingkat nasional ini saya persembahkan untuk Basel. Saya ingin memperkenalkan Basel melalui sebuah gerakan literasi, karena Basel adalah sebuah kabupaten yang sedang bergeliat dengan pariwisata," ujarnya, Minggu (1/12).

Oleh karena itu, sambung dia sebagai insan pendidik ingin kenalkan Basel melalui gerak literasi. Dia berharap, langkah mengenalkan Basel ini terus bisa berlanjut, memberikan dampak pada daerah dan utamanya dalam dunia pendidikan.

"Kami ingin pelajar yang tinggal di Basel, utamanya di Leparpongok menjadi bangga dengan daerahnya dan teraplikasi dalam berbagai rupa karya. Kedepan, saya ingin terus belajar tentang kepenulisan dan mengenalkan Basel melalui gerak tulis," ujarnya.

Agustian menambahkan kepada Allah SWT dia juga berdoa agar dinilai langkah yang sedang dilakukannya saat ini sebagai salah satu ibadah yang memunculkan kebaikan. Khususnya untuk diri sendiri dan masyarakat secara luas di Bangka Selatan.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com