• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Peserta Pelatihan Mendapatkan Mesin Jahit Dari Bupati Ibnu

Sabtu, 30 November 2019 | 10:19 WIB
Saat Bupati Bateng, Ibnu Saleh serahkan bantuan mesin jahit kepada peserta (Roni/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalan Baru - Menjahit dapat meningkatkan perekonomian warga, motivasi ini di katakan Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh saat menghadiri penutupan pelatihan menjahit di Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan baru Kabupaten Bateng.

Ruang Serbaguna Kelurahan Dul menjadi tempat pelatihan bagi 35 peserta pelatihan yang terdiri dari ibu rumah tangga, TP PKK Kelurahan Dul dan Dasawisma.

Bupati Bateng, H Ibnu Saleh dalam arahannya menyampaikan, pelatihan seperti ini adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Bangka Tengah kepada masyarakat. Dengan adanya keterampilan seperti ini, akan membuat peserta pelatihan dapat menambah penghasilan.

"Tentunya adanya keterampilam ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kelurahan Dul," ujar Bupati Ibnu, Jumat (29/11).

Dalam rangkaian tersebut, Bupati Ibnu di dampingu Camat Pangkalanbaru, Samsul Komar dan Lurah Dul, Kiagus Amirudin melihat hasil jahitan peserta sudah sangat bagus tidak kalah dengan penjahit profesional.

"Ya kalau ini sudah bagus jahitannya. Sudah bisa di pasarkan hasil produknya. Kalau bisa segeralah menerima order dari masyarakat atau pemerintah yang ingin menggunakan jasa jahitan kita," katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Ibnu membeli hasil jahitan peserta. Kemudian moment berkesan itupun membuat ramai suasana, ketika peserta memberikan Baju hasil jahitan mereka kepada Bupati Ibnu, Camat Pangkalanbaru dan Lurah Dul. Bupati Ibnu juga saat itu memberikan mesin jahit kepada peserta Pelatihan.

"Alhamdulillah kami di berikan pelatihan menjahit ini. Hasilnya juga ingin di beli oleh Pak Bupati, Camat Pangkalanbaru dan Lurah Dul. Guna mengucapkan terimakasih kami, maka kamipun memberikan hasil jahitan ini kepada mereka yakni orang-orang yang perhatian dengan masyarakat Bateng," kata salah seorang peserta menjahit, Asnuti kepada Awak media, Sabtu (30/11).

Ditambahkan Camat Pangkalan baru, Samsul Komar mengatakan Sumber Anggaran kegiatan tersebut dari Anggaran Kelurahan Dul. Kegiatan ini merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat mengikuti Motto Pemkab Bateng Unggul, Besame Membangun Ekonomi Rakyat.

"Mudah-mudahan perekonomian rakyat Kecamatan Pangkalan Baru meningkat dengan adanya kegiatan Pemberdayaan masyarakat seperti ini," ungkap Samsul Komar.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com