• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Antisipasi Gangguan Kamtibmas Memasuki Tahapan Pilkada, Ini Arahan Kapolres Basel kepada Bhabinkamtibmas

Jumat, 29 November 2019 | 19:23 WIB
Arahan kepada bhabinkamtibmas Polres Basel. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Tahapan Pilkada serentak tahun 2020 sudah mulai berjalan dengan dimulainya sosialisasi oleh KPUD Basel kepada masyarakat. Tentunya hal ini dapat memicu timbulnya berbagai gangguan kamtibmas.

Sebagai upaya pencegahan dini, Kapolres Bangka Selatan AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji mengumpulkan dan memberikan arahan kepada seluruh personel khususnya pengemban fungsi para Bhabinkamtibmas.

Dalam arahannya, Ferdinand mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam menjaga perkembangan situasi dalam memonitor dan pendekatan terhadap masyarakat. Menjaga keamanan dan ketertiban.

"Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada di lingkungan masyarakat sedini mungkin," ujarnya, Jumat (29/11).

Hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat agar dapat mengambil langkah cepat dan tepat. Tak lupa Kapolres mengingatkan kembali tentang tugas pokok Polri sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

"Tugas pokok kita sebagai anggota Polri sudah jelas, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat atau. Harkamtibmas serta gakkum. Sebagai Bhabinkamtibmas harus dapat berperan baik secara langsung maupun tidak langsung," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com