• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Propemperda & APBD Basel 2020 Ditetapkan

Kamis, 28 November 2019 | 21:57 WIB
foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selaran (Basel) menggelar rapat Paripurna tentang penetapan Propemperda dan pengambilan keputusan terhadap Raperda tentang APBD TA 2020, Kamis (28/11).

Dalam sambutan dan pendapat akhirnya, Bupati Basel Justiar Noer mengatakan
Propemperda merupakan suatu instrumen perencanaan berdasarkan skala prioritas yang disusun secara terencana, terpadu dan sistematis.

"Untuk itu berdasarkan hasil pembahasan bersama antara Bapemperda DPRD dengan pihak eksekutif, saya atas nama Pemkab Basel menyepakati terhadap Propemperda sebanyak 26 judul Raperda yang ditetapkan DPRD," ujarnya.

Dengan ditetapkannya Propemperda Basel tahun 2020 ini, menjadi pedoman bersama dalam penyusunan dan pembentukan Perda. Dan terhadap Raperda yang belum agar tetap diteruskan pembahasannya.

"Kemudian disepakati dan dilakukan pengambilan bersama guna menjadi landasan, pedoman, dan payung hukum bagi penyelenggaraan pemda. Dan kami harap, kita dapat menyelesaikan apa yang telah diputuskan hari ini," ujarnya.

Selanjutnya, APBD merupakan instrumen yang digunakan sebagai alat dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan umum dan masyarakat. Oleh karena itu penyusunan APBD dilakukan secara kredibel dan bertanggungjawab.

"Sehingga kepercayaan stakeholder atas kinerja pemda tetap terjaga. Pemda dengan DPRD dalam menyepakati struktur APBD tahun anggaran 2020 dengan lebih realistis, kredibel dan efisien. Dan program atau kegiatan yang disepakati berjalan sesuai dengan yang direncanakan," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com