• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Bangka Bangun 2 Puskesmas Pariwisata

Kamis, 28 November 2019 | 15:31 WIB
Bupati Bangka Mulkan melihat denah lokasi tanah yang akan dibangun Puskesmas Pariwisata di dua tempat. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka bakal membangun dua puskesmas pariwisata pada 2020. Pembangunan ini merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Bupati Bangka Mulkan,SH,MH mengatakan, pembangunan puskesmas pariwisata dilakukan di dua tempat. Yakni di samping Tempat Hiburan Rakyat (THR) Sungailiat juga perbatasan Sinar Baru dan Sinar Jaya.

"Ya kita bangun pada 2020. Itu merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan. Kan kita dapat bantuan dari pusat. Kemenkes," kata Mulkan ditemui usai meninjau lokasi pembangunan puskesmas, Kamis (28/11/2019).

Mulkan mengatakan, puskesmas pariwisata nanti akan dikonsep secara representatif dan tampilan oleh kementerian. Puskesmas ini akan menjadi icon tersendiri bagi Kabupaten Bangka. "Ya pokoknya jadi icon lah. Secara tampilan. 2020 kita bangun," jelasnya.

Terkait status tanah yang akan dibangun, Mulkan mengatakan untuk samping THR Sungailiat merupakan aset dari Pemkab Bangka. Selama ini, tanah tersebut dikelola oleh pihak ketiga dan digunakan pedagang untuk berjualan selama ramadan. Sedangkan untuk tanah diperbatasan Sinar Baru dan Sinar Jaya dibeli baru. 

"Kalau sekretariat Pemuda Pancasila nanti kita pindahkan ke sekret lain. Aset lain. PP sifat menempati aset Pemkab Bangka," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com