• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Muluskan Pengembangan KI Sadai, Jalan Penghubung Sebagin-Sadai Ditargetkan Selesai 2020

Kamis, 28 November 2019 | 13:09 WIB
Plt Kepala Bappeda Basel Herman. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pemerintah Daerah Bangka Selatan akan berupaya menyelesaikan jalan penghubung Trans Bangka Lintas Barat yang menghubungkan antara Desa Sebagin, Batu Betumpang dan Desa Sadai.

"Fokus Basel didalam LKPD 2020 pertama infrastruktur. Konektivitas, membuka jalan trans bangka lintas barat dari Desa Sebagin, Batu Betumpang hingga ke Sadai," ujar Plt Kepala Bappeda Basel Herman, Kamis (28/11).

Sedangkan untuk meningkatkan jalan itu ialah tugas dari Kementerian PUPRP. Hal ini dilakukan untuk memuluskan rencana pengembangan Kawasan Industri (KI) Sadai sehingga bisa memancing investasi masuk ke sana.

"Ketika kita ingin mendukung Sadai yang sudah masuk kawasan strategis nasional didalam RPJMN 2024 mau tidak mau harus ada konektivitasnya. Jadi konektivitas itu yang kita bangun, itu yang kita support," tambah dia.

Terhitung jalan Trans Bangka Lintas Barat yang dibuka oleh Pemkab Basel sepanjang 121 KM yang didanai dari APBD kabupaten. Untuk jalan Sebagin-Batubetumpang menghabiskan anggaran sebesar Rp6,8 miliar.

"Yang lain sudah kita buka, tinggal 43 kilo lagi, dan kami berkomitmen hingga Desember 2020 ini sudah selesai. Bappenas sudah lihat bahwa Basel apa sudah siap membuka konektivitas ini," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com