• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Massa Kontra PT SAML Tak Puas dengan Pemkab Bangka

Kamis, 28 November 2019 | 15:05 WIB
Massa kontra PT SAML menggelar demo di Kantor Bupati Bangka, Kamis (28/11/2019). Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Kantor Bupati Bangka kembali di demo oleh masyarakat. Setelah sebelumnya masyarakat mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Mendo, hari ini (28/11/2019) giliran masyarakat kontra PT SAML yang menggelar demo.

Kedatangan ratusan massa ini disambut Pj Sekda Bangka Akhmad Muksin, Kadis Pertanian Kemas Arfani dan Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono. Dihadapan ratusan massa, Akhmad Muksin berjanji akan segera turun ke lapangan guna memantau lahan yang ada di Mendo. Muksin menegaskan, Pemkab Bangka tidak ingin masyarakat terpecah belah dengan masalah ini.

"Kita akan turun ke lapangan. Pantau lahan-lahan yang di klaim. Kita tidak ingin masyarakat terpecah belah," tegasnya.

Menanggapi itu, koordinator aksi Jamius mengaku tak puas dengan apa yang disampaikan Pj sekda. Menurut dia, apa yang disampaikan sudah pernah disampaikan sebelumnya. "Kita kurang puas. Sudah pernah beliau sampaikan sebelumnya ini," kata Jamius.

Jamius menolak, aksi yang dilakukan ini merupakan aksi tandingan. Ia menegaskan, aksi ini hanya menindaklanjuti hasil aksi 4 November sebelumnya. "Kita ingin mengetahui tindaklanjut dari demo kita 4 November kemarin seperti apa," ucapnya.

Dia mengatakan, apa yang dilakukan masyarakat hanyalah minta keadilan. Dia juga berharap, permasalahan ini bisa segera selesai. Selain mempertanyakan hasil aksi sebelumnya, massa juga kata Jamius meminta ketegasan Pemkab Bangka atas ulah oknum desa yang menggunakan fasilitas pemerintah untuk ikut demo.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com