• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Murid TK Mekar Sari Air Anyir Kunjungi Rumah Pintar KPU Bangka

Rabu, 27 November 2019 | 15:47 WIB
Murid TK Mekar Sari Air Anyir belajar kepemiluan di KPU Bangka. Foto ; Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Rumah Pintar Pemilu (RPP) Sepintu Sedulang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka, mendapat kunjungan istimewa tepat dihari ulang tahun yang pertama. Sebanyak 36 murid TK Mekar Sari Desa Air Anyir Kecamatan Merawang bersama guru dan orang tuanya, melakukan kunjungan ke kantor KPU Bangka Rabu (27/11/2019).

Murid-murid TK Mekar Sari ini mendapatkan berbagai materi kepemiluan yang dikemas menarik sesuai dunia anak-anak. Selain diajarkan tentang pengetahuan kepemiluan dan demokrasi, mereka juga diajak menonton film kepemiluan, bernyanyi bersama, berbagai quiz dan door prize serta simulasi pemilihan ketua kelompok.

Ketua KPU Bangka, M.Hasan menyambut baik kunjungan rombongan TK Mekar Sari Desa Air Anyir ini. "Kami ucapkan selamat datang kepada anak-anak kami serta guru dan orang tua yang mendampingi. Rumah Pintar Pemilu atau biasa disebut RPP terbuka untuk semua kalangan yang ingin mendapatkan informasi terkait dunia kepemiluan di Indonesia. Kami harapkan anak-anak mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang menarik dari kunjungan ini," ujar M.Hasan.

Hartati, Komisioner KPU Bangka Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menambahkan, kunjungan rombongan dari TK Mekar Sari ini sangat spesial karena bertepatan dengan satu tahun diresmikan RPP 'Sepintu Sedulang'.

"Dihari ulang tahun pertama RPP 'Sepintu Sedulang' KPU Bangka, kami mendapat kunjungan dari siswa-siswi dan guru TK Mekar Sari yang juga didampingi orang tuanya. Kunjungan siswa-siswi ini merupakan aktualisasi pembelajaran anak usia dini. Belajar pemilu dan demokrasi dengan gembira karena mereka adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan. Kepada mereka juga kami sajikan pemutaran film tentang pemilu dan demokrasi serta praktek menjadi petugas KPPS maupun pemilih di TPS," ujar Hartati.

Sementara itu Kepala TK Mekar Sari, Andi Adriati, mengaku senang dengan sambutan yang diberikan KPU Bangka serta memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman menyenangkan bagi anak-anak.

"Kami dari TK Mekar Sari berterima kasih karena disambut dengan baik oleh KPU Bangka. Selain mengajarkan anak usia dini agar mengetahui proses pemilihan, anak-anak juga mendapatkan pengetahuan tentang pelaksanaan pemilu termasuk bagaimana seorang presiden, gubernur, bupati dan anggota dewan bisa terpilih. Melalui kegiatan simulasi tadi, anak-anak mendapatkan pengalaman yang menyenangkan," ujar Andi.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com